Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Mensos: Pembunuh Sadis EP Pantas Mendapatkan Hukuman Mati

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam alhamarhumah EP (19) yang dihadiri jamaah tahlilah dan warga Kampung Bangkir, Desa Pagandikan, Kecamatan Lebakwangi, Serang – Banten, Jumat (20/5/2016) malam.
JAKARTA (info-jogja.com) : Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hukuman yang sangat pantas diberikan bagi pelaku pembunuhan sadis dan keji EP (19) adalah hukuman maksimal, yaitu hukuman mati.

“Melihat kesadisan pelaku terhadap EP sangat wajar diberikan hukuman mati, ” ujar Mensos saat bertakziyah di rumah orangtua almarhumah EP di Kampung Bangkir, Desa Pagandikan, Kecamatan Lebakwangi, Serang – Banten, Jumat (20/5/2016) malam.

Sebagai bangsa, kata Mensos, tentu sangat berduka dengan musibah yang dialami EP dan hukuman mati diberikan agar ada efek jera bagi siapapun yang melakukan pola dan tindakan sadis dan keji seperti itu.

“Kita semua turut prihatin dan berduka dengan musibah yang dialami EP. Bagi pelaku dewasa sewajarnya mendapatkan pemberatan hukuman dengan hukuman mati dan tidak bagi pelaku yang masih di bawah umur, ” ucapnya.

Ada mandat Peraturan Pemerintah (PP) sebagai turunanan dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) revisi atas UU Perlindungan anak dengan pemberatan hukuman seumur hidup dan hukuman mati.

“Perpu sudah diharmonisasikan dan dikirim ke berbagai kementerian terkait dan  dijadwalkan Sabtu pekan bisa ditandatangani Presiden untuk selanjutnya segera dikirim ke DPR,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Mensos bertemu kedua orangtua EP dan jamaah tahlilan. Kedua orangtua EP meminta agar ditegakkan hukum yang seadil-adilnya dengan menghukum mati para pelaku pembunuhan anaknya.

“Kami sangat merasakan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan kedua orangtua EP, sehingga menjadi penting untuk diberikan terapi psikososial, ” katanya.

Selain itu, Mensos dengan khusuk memimpin doa di hadapan para jamaah tahlilan hingga menitikan air mata, kemudian dilanjutukan berziarah ke makam almarhumah EP yang tidak jauh dari rumah kedua orangtuanya.

“Ini bukan santuan, tapi pemerintah hadir di tengah masyarakat dan turut berduka yang mendalam dan ada sedikit nominal Rp 15 juta untuk acara tahlilan ketujuh dan keempat puluh hari, ” tandasnya.

Penulis : Eko Purwono (Sumber Kemensos RI)

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post