Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Mengidap Insomnia? Atasi Dengan 5 Cara Ini!


Insomnia merupakan sebuah gangguan kesulitan untuk tidur. Bisa juga dipahami sebagai keadaan dimana seseorang tidak bisa tidur sesuai dengan waktu istirahat yang diinginkan, keadaan seperti ini otomatis dapat mengurangi kualitas jam tidur anda. Insomnia pada umumnya bisa terjadi karena penderita terlalu banyak pikiran atau sedang stress dan bisa juga disebabkan hal lainnya. Jika hal ini berlangsung dalan waktu yang cukup lama sebaiknya segera diatasi agar tidak berimbas kepada gangguan kesehatan lainnya.

Berikut adalah cara-cara untuk mengatasi Insomnia :

1. Jauh-jauh dari minuman mengandung kafein dan alkohol termasuk rokok. 
  • Jika memiliki gangguan tidur atau insomnia sebaiknya jauhi kopi, teh, coklat, minuman beralkohol dan rokok di waktu malam.
2. Lakukan beberapa hal yang menenangkan dan membuat lebih mudah mengantuk. 
  • Misalnya mandi air hangat, mendengarkan musik yang lembut/easy listening, redupkan atau matikan lampu kamar dan sebagainya.
3. Jaga berat badan ideal. 
  • Kelebihan berat badan telah dipercaya seringkali dapat mempengaruhi seseorang untuk berisitirahat.
4. Lakukan olahraga secara teratur. 
  • Olahraga membuat peredaran darah normal dan menjaga kesehatan tubuh. Namun jangan melakukan olahraga tiga atau empat jam menjelang waktu tidur karena justru membuat tubuh terjaga.
5. Sebelum tidur berikan sugesti kepada diri sendiri untuk beristirahat dan jangan memikirkan masalah pekerjaan, tugas dan sebagainya. 
  • Beban pikiran membuat otak pun tetap bekerja keras dan justru tidak bisa membuat tidur lebih nyenyak.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post