Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kunjungan Wisatawan Kalibiru Meningkat

Pemandangan Alam Kalibiru
KULONPROGO (info-jogja.com) –Pesona Wisata Alam Kalibiru di Kabupaten Kulonprogo DIY menjadi  salah satu pilihan tepat bagi  penikmat wisata , cocok untuk melepas kepenatan , kejenuhan  atau  pengisi saat liburan. Tak perlu   merogoh gocek terlalu dalam akan terpuaskan oleh pesona view pemandangan alam yang menarik, tapi jangan kaget kalau  harga tiket  masuk yang semula   Rp 5.000 per orang dinaikkan menjadi Rp 10.000 per lembar tiket.

Adanya perbedaan harga tiket masuk menuju obyek wisata itu menurut  Ketua Pengelola Wisata Alam Kalibiru, Sudadi dimaksudkan hanya untuk lebih memberikan rasa  nyaman dan aman kepada  pengunjung.

 “ Kita akui pada saat hari libur termasuk hari Sabtu harga tiket masuk dinaikan dari Rp 5 ribu menjadi Rp 10 ribu per orang . Itu merupakan hasil keputusan pengelola yang  dilakukan untuk menutup biaya operasional yang cukup tinggi , ada 238 personel yang kita libatkan pada saat liburan itu. Penambahan personel itu dimaksudkan untuk menambah  rasa aman  dan nyaman wisatawan saat menuju hingga di lokasi,” jelasnya kepada info-jogja.com ,Sabtu siang  (14/5/2016).

Sudadi mengklaim terjadi peningkatan kunjungan wisatawan semenjak Juli 2014  ke obyek wisata yang berlokasi di kawasan hutan Kalibiru, desa Hargowilis , Kecamatan Kokap.“ Pada awal pendirian obyek wisata ini keadaanya sangat memprihatinkan , namun sejak Juli 2014 terjadi kenaikan jumlah penggunjung , pada data tahun 2014 ada  79.137, tahun 2015 melonjak drastis sebanyak 309.541 dan data per Maret 2016 tercatat 93.656, dengan jumlah angka kunjungan 400-700 per hari pada hari biasa dan bisa mencapai  angka 5000 orang pada masa liburan ” papar dia.

Harap dia,  keberadaan obyek wisata  milik kelompok tani  yang mengantongi  Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan  (IUPHKm)  ini dapat menyajikan  sarana wisata menarik , mendidik selain itu dapat meningkatkan taraf hidup anggota pengelola dan masyarakat sekitar.

Sementara itu salah satu pengunjung Radita Irawati Puspitajati (17) dari Sleman   mengakui puas setelah berekreasi ditempat itu tapi masih perlu penambahan fasilitas.

” Lokasinya sangat asri alami dan pemandangan sangat fantastik, fasilitasnya sudah cukup lengkap, seperti bak sampah dengan tampilan menarik, mushola, air bersih dan tarif makanan sangat murah   namun perlu adanya  penambahan  sarana tempat duduk. Akses jalan menuju lokasi juga perlu diperbaiki karena sempit dan perlu penambahan area parkir mobil , “ ungkapnya.
 
Selain pesona view andalan  pemandangan alam hutan  dan Waduk Sermo, disana ada  pula  berbagai fasilitas penunjang diantaranya pondok, wisata, joglo pertemuan, jalur tracking, out bound area, high rope game , fliying fox dan gardu pandang .

Penulis : Tim

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post