Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Kebiasaan Merokok Menyebabkan Kanker Paru Paru

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan terserang berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah Kanker Paru-Paru.

Kanker paru-paru merupakan penyakit dengan ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru. Bila tidak dirawat, pertumbuhan sel ini dapat menyebar ke luar dari paru-paru melalui suatu proses yang disebut metastasis ke jaringan yang terdekat atau bagian tubuh yang lainnya. Sebagian besar kanker yang mulai di paru-paru, yang dikenal sebagai kanker paru primer, adalah karsinoma yang berasal dari sel epitelium. 

Jenis kanker paru yang utama adalah SCLC (kanker paru sel kecil), atau disebut juga kanker sel gandum, dan NSCLC (kanker paru non-sel-kecil). Gejala paling umum adalah batuk (termasuk batuk darah), berat badan turun dan sesak napas.

MEROKOK MENYEBABKAN KANKER PARU-PARU

Penggunakan produk tembakau / rokok telah terbukti menyebabkan kanker. Bahkan, merokok tembakau, menggunakan tembakau tanpa asap, dan sedang terkena secara teratur untuk asap tembakau bekas bertanggung jawab atas sejumlah besar kematian akibat kanker di AS setiap tahun. Merokok adalah penyebab nomor satu kanker paru-paru. Para ilmuwan telah melaporkan secara luas pada link antara kanker dan merokok sejak 1960-an. Sejak itu, penelitian demi penelitian telah memberikan bukti lebih banyak bahwa merokok adalah penyebab utama kanker paru-paru.

Sebelum merokok menjadi populer di bagian awal abad ke-20, dokter jarang, jika pernah, melihat pasien dengan kanker paru-paru. Tapi hari ini, kanker paru-paru adalah penyebab utama kematian oleh kanker. Hampir 90 persen orang dengan kanker paru-paru berkembang karena mereka merokok rokok.


Jika Anda merokok, Anda berisiko lebih tinggi untuk kanker paru-paru dibandingkan orang yang tidak pernah merokok. Risiko kematian akibat kanker paru-paru 23 kali lebih tinggi untuk pria yang merokok dan 13 kali lebih tinggi bagi perempuan yang merokok daripada orang yang tidak pernah merokok. Kanker paru-paru dapat mempengaruhi muda maupun tua.


Selain itu merokok dengan menggunakan cerutu dan pipa juga menempatkan Anda pada risiko untuk kanker paru-paru. Cerutu dan pipa perokok memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker paru-paru dibanding bukan perokok. Bahkan cerutu dan pipa perokok yang tidak menghirup berada pada peningkatan risiko untuk paru-paru, mulut, dan jenis kanker lainnya. Kemungkinan bahwa perokok akan mengembangkan kanker paru-paru ini terkait dengan usia mulai merokok; berapa lama orang merokok, jumlah rokok, pipa, atau cerutu yang dihisap per hari, dan seberapa dalam dihirup perokok.


About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post