Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Eksepsi Termohon Diterima , Gugatan Tidak Diterima



SLEMAN ( info-jogja.com) – Hakim Ketua Majelis   Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)  Yogyakarta HL Mustafa Nasution SH MH menyatakan tidak menerima  gugatan dengan nomor perkara 25/G/2015/PTUN.YK. Gugatan yang dilayangkan kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman  oleh penggugat  Imam Nugroho, SE, Teti Budi Susilawati , Ir. Tjahyo Ariantyo, S.H dan Suratman kandas.

Selain itu  penggugat dihukum untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 236 ribu . Putusan tersebut dibacakan pada persidangan yang digelar  di ruang sidang utama PTUN Yogyakarta, Selasa (3/5/2016) pagi.

Tidak diterimanya gugatan ini , kata perwakilan Humas PTUN Yogyakarta, Andriyani Masita SH MH karena materi pokok perkara tidak diperiksa karena lewat 90 hari sejak penggugat mengetahui.”Dalam pokok sengketa gugatan belum menyentuh  hingga  ke pokok perkara obyek gugatan sebab diterimanya eksepsi tergugat  , tergugat II intervensi   berkaitan berkaitan tenggang waktu menggugat belum sampe menguji obyek gugatan yakni tentang izin,” terang dia.

Tambahnya, konsekuensi lewatnya tenggang waktu gugatan ini sehingga  hakim menyatakan gugatan tidak diterima. “ Belum , belum sampe gugatan diterima atau dikabulkan karena belum sampe ke obyek gugatan maka hakim menyatakan gugatan tidak diterima. Namin penggugat masih diberikan kesempatan untuk melakukan upaya banding,”tutup Andriyani.

Seperti yang ditayangkan pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) website  PTUN Yogyakarta. Dalam Petitum didaftarkan pada Kamis, 10 Desember  2015 disebutkan memerintahkan kepada tergugat  untuk menunda pelaksanaan Surat Keputusan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman Nomor : 660.2/037.3/IL/2015 Tentang Izin Lingkungan PT Bukit Alam Permata Untuk Kegiatan Pembangunan Apartemen Uttara The Icon di Padukuhan Karangwuni, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Seluas 1.660 m2 yang tertanggal 15 Juli 2015.

Jalanya pembacaan  putusan tersebut  mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian , pasalnya ada dua kubu massa dari pihak penggugat dan pihak pro pembangunan apartemen . Sekitar  200 peserta aksi  mendukung pembangunan Apartemen Uttara The Icon  melakukan orasi sebelum dan sesudah digelar sidang. Sedangkan massa dari penggugat hanya terlihat berkumpul di lobi gedung PTUN Yogyakarta. Namun jalanya persidangan tetap  aman dan lancar.

Penulis : Eko Purwono 



About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post