Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » BPD DIY Segera Salurkan Rp 50 Miliar Untuk KUR


Bambang Setiawan (Foto Istimewa)
YOGYAKARTA (info-jogja.com) PT Bank Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY kini salurkan kembali  Kredit Usaha Rakyat (BPD) Bank ini  kini telah dipercaya kembali oleh Pemerintah untuk menyalurkan program itu. Target awal Rp 50 miliar, optimis mampu menyalurkan KUR mikro sebesar RP 20 miliar maupun retail sebesar 30 miliar dengan pangsa pasar UMKM. Seperti diterangkan Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan beberapa waktu yang lalu.

Tambahnya, Bank BPD DIY sebagai Bank penyalur KUR ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pembiayaan (PKP) yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pembiayaan, Kementrian Koperasi dan UKM, Drs. Braman Setyo, Msi dengan Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan di Jakarta pada tanggal 10 Mei 2016.

Bank BPD DIY merupakan salah satu bank umum yang direkomendasikan oleh Otoritas  Jasa Keuangan (OJK) sebagai bank penyalur KUR karena kualitas pembiayaan atau kredit Bank BPD DIY yang baik. Dengan Non Performing Loan (NPL) di level 1% dan telah berpengalaman menyalurkan pembiayaan bagi UMKM yang memang 70% nya telah menjadi nasabah salah satu BUMD milik Pemda DIY  
           
Bank BPD DIY telah perpengalaman dalam penyaluran kredit disektor UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan  Menengah ). Selain kualitas pembiayaan atau  kredit yang baik serta telah memenuhi persyaratan teknis yang telah ditetapkan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM diantaranya kesiapan teknologi informasi Bank BPD DIY yang telah memiliki online system data KUR dengan system informasi kredit program (SIKP) di Kementrian Keuangan.
           
Tutup  Bambang Setiawan  pada tahap awal Bank BPD DIY mampu menyalurkan kredit KUR sebesar 50 miliar “ dengan suku bunga 9%. Untuk tahap awal serapan kredit KUR bisa mencapai 50 miliar.

Penulis : Eko Purwono/ Mar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post