Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Berikut Adalah Syarat Dan Prosedur Untuk Klaim Kacamata Melalui BPJS


Jika anda mengalami masalah dengan mata dan membutuhkan alat bantu kaca mata, anda tak perlu kawatir jika telah menjadi Anggota BPJS kesehatan. Pasalnya dari pihak BPJS Kesehatan telah memfasilitasi anggotanya yang membutuhkan kaca mata secara gratis. Lalu bagaimana caranya?

Berikut adalah proses klaim kacamata baca melalui jalur BPJS dapat dilayani melalui beberapa tahap dengan menyertakan beberapa persyaratan sebagai berikut :

1. Copy Berkas rujukan dari dokter BPJS yang sudah ditunjuk

2. Hasil pemeriksaan dokter mata dari Rumah Sakit yang layanannya dapat diberikan dengan melampirkan syarat-syarat sbb :
  • copy KTP
  • copy KK
  • copy kartu BPJS
  • copy rujukan dari dokter yang ditunjuk
3. Persiapkan rencana optik tempat pengambilan kacamata sebaiknya sudah dapat ditentukan ketika pemeriksaan mata dilakukan di Rumah Sakit, karena klaim dari Rumah Sakit harus mencantumkan optik tujuan

4. Legalisir di loket (misal loket BPJS di Loket 1 pendaftaran awal atau loket pengaduan yang sekaligus merangkap pelayanan BPJS)

5. Hasil legalisir dibawa ke optik tujuan untuk ditukar dengan kacamata yang diinginkan (besaran klaim dari BPJS untuk kacamata maksimal Rp.300.000,-)

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post