Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » APEI DIY Gelar Musda

Peserta Musda APEI DIY

SLEMAN (info-jogja.com) -  Asosiasi Profesionalis Elektrikal- Mekanikal Indonesia (APEI ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) gelar Musda ke- V di Hotel Cavinton Yogyakarta, Kamis 19 Mei 2016. Menurut Ketua Umum Pengurus Daerah Apei DIY Widyo Wiharto  tenaga ahli yang bersertifikat dan profesional sangat dibutuhkan di dalam era MEA. Tujuannya agar mereka bersaing dengan tenaga ahli dari Luar Negeri.

 “ Kalau enggak ditingkatkan kita Indonesia bisa kalah dengan pekerja ahli dari luar negeri yang bersertifikat karena itu salah satu syaratnya, "terang Widyo Wiharto pada kesempatan itu.
           
Oleh sebab itu lanjut Widyo, dalam pelaksanaan uji sertifikasi dan ketrampilan, APEI tidak hanya memberikan portofolio saja tetapi juga berasaskan profesionalisme . Namun  bertanggugjawab atas tenaga elektrikal mekanikal karena energi listrik merupakan energi yang vital.

Sementara General manager PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY Dwi Kusnanto menyampaikan bahwa Apei memiliki peran penting dalam ketenagalistrikan." Maka dari itu orang- orang yang tergabung di dalamnya harus memiliki kompetensi," paparnya.
             
Gubernur DIY yang diwakili oleh Kepala Balai Pengujian Informasi Pemukiman dan bangunan Pengembangan Jasa konstruksi ( PIPBPJK) DIY Bambang Sugiharto mengatakan, keberadaan APEI sangatlah penting oleh karena itu, diharapkan instalasi yang di pasang akan terjamin kualitas dan keamanannya. "Dan dengan jaminan itu, pekerja akan memasang instalasi berdasarkan ketentuan- ketentuan teknik yang berlaku dan secara terus menerus diawasi oleh PLN,"katanya.
 
Ketua Umum DPP APEI  Puji Muhardi yang juga hadir dalam kesempatan itu berharap Musda ke-5 V APEI  ini ada keputusan dan program kerja yang bagus."Ya dengan musda ini diharapkan bisa  menghasilkan   program kerja yang produktif ,"singkat dia.

Penulis : Eko Purwono / Mar 

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post