Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 5 Wisata Malam di Jogja Yang Asik Untuk Dikunjungi

Liburan ke Jogjakarta sangat menyenangkan bukan? Ya, karena kota ini mempunyai segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun taukah anda kalau Jogjakarta memiliki beberapa tempat wisata di malam hari yang tidak kalah mengasyikan. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja sangat disayangkan jika hanya tidur di penginapan saat malam tiba. Berikut kami berikan beberapa referensi tempat wisata malam yang sering dikunjungi para muda-mudi dan wisatawan:

1. Alun Alun Kidul 

Alun-alun kidul atau yang sering disebut alkid memilik daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sini tersedia banyak sepeda hias nan unik. Satu sepeda dapat ditumpangi 2-3 orang. Namun ada juga sepeda yang telah dimodifikasi sehingga dapat ditumpangi oleh 4-5 orang. Di alkid juga terdapat tradisi unik yang ada sejak lama. Tradisi ini dinamakan masangin, yakni kita harus berjalan melewati dua pohon beringin yang ada di tengah-tengah alun-alun dengan mata tertutup. Konon katanya jika kita dapat melewati jalan diantara dua pohon beringin besar tanpa berbelok , maka keinginan kita dapat terwujud. Biaya sewa kain hitam untuk penutup mata Rp 3000,-.

2. Malioboro

Malioboro merupakan tempat yang sudah tidak asing bagi banyak orang. Tempat ini buka 24 jam. Pengunjung dapat berbelanja, makan lesehan, dan menikmati suasana indahnya malam hari. Pengunjung juga dapat membeli barang-barang khas Jogja dengan harga murah. Disini terdapat banyak penginapan mulai dari kelas melati sampai hotel berbintang lima. 

3. Tugu Jogja

Belum lengkap rasanya jika ke Jogja namun belum berfoto dengan latar belakang tugu Jogja.  Oleh sebab itu banyak orang menyempatkan berfoto di tempat ini hingga malam hari. Bangunan putih ini berada persis di jantung kota Jogja sehingga sangat mudah menjangkaunya.

4. Taman Pelangi

Di jogja, kita tidak perlu menunggu imlek untuk bisa melihat lampion. Karena di Taman Pelangi yang berada di Monumen Jogja Kembali kita bisa menikmati indahnya lampion di malam hari dengan berbagai bentuk dan warna. Disini juga terdapat beberapa wahana permainan dan tempat makan.

5. Bukit Bintang

Tempat ini berada di jl. Wonosari, Gunungkidul. Disini kita dapat melihat indahnya pemandangan lampu kota dari ketinggian. Didukung juga dengan suasana yang eksotis dan hawa yang sejuk, membuat banyak muda mudi datang ke tempat ini. Terdapat bebrapa rumah makan berjejer di Bukit Bintang. Sehingga sangat menyenangkan rasanya melihat pemandangan sambil menikmati hidangan lezat.

Itulah beberapa referensi tempat wisata favorit di malam hari. So, jangan takut untuk menikmati indahnya malam. Semoga bermanfaat.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post