Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Syarat Dan Cara Mendaftarkan Diri Dalam BPJS Di Wilayah Bantul


Untuk menambah informasi bagi warga Yogyakarta khususnya warga Bantul kali ini kami akan memberi tahukan syarat-syarat dan cara untuk mendaftarkan diri di BPJS untuk wilayah Bantul.

Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (BPJS), diperlukan :
a. Fotokopi KTP
b. Fotokopi KK
c. Pas foto berwarna ukuran 3x4
d. Mengisi formulir di Kantos BPJS Kesehatan setempat

Berikut prosedur pendaftaran yang harus dijalani bagi para peserta :

  1. Peserta yang merupakan pekerja mandiri akan menyerahkan persyaratan ke BPJS Kesehatan terdekat. Nantinya calon peserta akan mendapatkan sebuah nomor kode pendaftaran
  2. Kemudian calon peserta akan membayar iuran sesuai kelas yang telah dipilihnya. Besaran iuran yang dibayarkan antara lain Rp 25.500 untuk kelas III, Rp 42.500 untuk kelas II atau Rp 59.500 untuk kelas I. Pembayaran ini bisa dilakukan di ATM atau setor tunai melalui Bank BNI, BRI, Mandiri dan kantor pos. 
  3. Setelah membayar, peserta akan mengambil kartu anggota di kantor BPJS Kesehatan

Pendaftaran peserta BPJS bisa langsung mengunjungi ke Kantor Operasional Kabupaten Bantul Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No.54 Bantul Telp 0274-368185.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post