Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Razia Tim Gabungan , Kelebihan Muatan Dominasi Pelanggaran

Muhammad Yazid (baju putih lengan pendek) saat lakukan pengecekan muatan truk
SLEMAN (info-jogja.com)-  Tim gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY, Dinas Perhubungan DIY, TNI (Polisi Militer) dan Kepolisian gelar operasi  penegakan Peraturan Daerah ( Perda) di utara lapangan Denggung Sleman. Bagi pelanggar langsung menjalani sidang ditempat , Senin (25/4/2014) siang.

Operasi diberlakukan  pada  kendaraan angkutan umum, terdiri dari truk, bus dan  mobil box. Ditemukan  jenis  pelanggaran kelebihan muatan mendominasi selebihnya mengenai kir kendaraan.

"Selama digelar operasi ditempat ini banyak  dijumpai pelanggaran kelebihan muatan dan kir kendaraan,"terang  Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Umum  Dishub DIY, Muhammad Yazid kepada info-jogja.com ,Senin (25/4/2016).

Pihaknya menyambut baik dengan penerapan denda tinggi oleh PN Sleman kepada pelanggar sehingga timbul efek jera." Kita lihat denda yang diterapkan oleh oleh Pengadilan Negeri Sleman saat operasi ini cukup tinggi, langkah ini diharapkan akan ada efek jera bagi pelanggar, "ungkapnya.

Lanjutnya keberadaan kendaraan dengan  muatan melebihi tonase   sangat merusak fasilitas umum dan sarana jalan yang kerap menjadi  keluhan masyarakat." Fasilitas umum. dan sarana jalan rusak akibat kendaraan dengan muatan berlebihan, guna menekan pelanggaran tersebut kami menginsentifkan operasi serupa sebanyak  5- 8 kali per  bulan dengan tempat berbeda,"tutup Yazid.

Sementara Koordinator Operasi dari Satpol PP DIY,  Binardi mengungkapkan  pada  razia ini didapati 16 pelanggar.

 " Operasi penegakan perda  kali ini ditemui  16 pelanggaran, dengan rincian 7 kelebihan muatan, 6 kir kadaluarsa dan 3 pelanggaran trayek. 13 pelanggar langsung menjalani sidang di tempat dengan hakim tunggal PN Sleman, sedangkan 3 lainya verstek di PN Sleman karena tidak membawa uang denda,"jelasnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post