Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Pemerintah Harus Punya Inisiatif Revisi UU Pilkada

Foto Ilustrasi makassartoday.com

SLEMAN (info-jogja.com) -Bergulirnya revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang
Perubahan  atas  Undang-Undang  Nomor  1 Tahun  2015 Tentang Penetapan Peraturan  Pemerintah Pengganti  UU Nomor  1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan  Gubernur, Bupati, dan  Walikota  menjadi UU.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi angkat bicara. "Terdapat beberapa point penting dalam revisi UU Pilkada diantaranya berkait mantan narapidana, sebaiknya mantan napi  tak usah menjadi calon, "paparnya kepada info-jogja.com disela menghadiri  pengajian milad ke-29 Sekolah Budi Mulia Dua di Sleman , Selasa (26/4/2016).

Bukan hanya itu, didalamnya agar diatur mengenai peradilan yang menangani  sengketa pilkada, tidak harus menunggu tahun 2027 adanya lembaga peradilan   khusus itu ,kan di MK dengan  sebatas keadilan relatif  sesuai syarat pasal 158 UU No 8 tahun 2015.

 "Jadi harus ada lembaga khusus yang menangani  sengketa pilkada, seharusnya pemerintah punya inisiatif , masih ada waktu untuk persiapan  ,"katanya.

Fraksi PAN menilai meningkatkan syarat dukungan KTP yang awalnya 6,5-10% dari jumlah daftar pemilih tetap menjadi 15-20% dari jumlah daftar pemilih tetap dengan alasan agar seimbang dengan parpol untuk persyaratan calon independen, itu merupakan proses legitimasi.

" Pada prinsipnya PAN  tidak mempermasalahkan ,  tidak takut dengan kemunculan  calon independen  karena itu merupakan  hak setiap  warga negara, penambahan syarat dukungan itu sebagai  proses legitimasi  calon independen,  bukan untuk membatasi, " tutupnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post