Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Pantai Depok Parangtritis

Pantai Depok adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta. Selain bisa rekreasi bersama keluarga, saudara atau kerabat, pantai Depok juga menyajikan berbagai macam makanan sea food yang dihidangkan oleh restoran khas pesisir pantai.

Berbagai hidangan sea food siap menyambut kedatangan para wisatawan, hidangan ikan cakalang telah tercatat menjadi pilihan terpopuler dikarenakan harga yang terjangkau sekitar Rp. 8.000,- per kilogram. Untuk jenis kakap putih dan merah berkisar dengan harga Rp. 17.000,- per kilogram sampai Rp. 25.000,- per kilogram. Jenis ikan yang cukup mahal di sana adalah bawal, seharga Rp. 27.000,- hingga Rp. 60.000,-. Hidangan sea food biasanya dimasak dengan digoreng atau dibakar. Jika ingin memesannya, anda bisa menuju tempat khusus pelelangan ikan untuk memesan ikan atau tangkapan laut yang lain seperti udang, cumi atau kerang laut. Setelah itu, anda biasanya akan diantar menuju salah satu warung makan yang tersedoa di pantai Depok tersebut oleh salah seorang warga. Tak perlu khawatir akan harga yang tinggi, setengah kilo ikan cakalang plus minuman hanya dijual Rp 22.000,00 termasuk jasa memasaknya. (harga tersebut dapat berubah kapan saja)
Keindahan kawasan Pantai Depok ini tidak hanya dilihat dari sajian hidangan sea food saja. Di kawasan tersebut kita bisa melihat senbuah hamparan gumuk pasir yang terbentang luas sampai ke kawasan Parangkusumo dan Parangtritis yang kebetulan tidak jauh dari lokasi. Gumuk pasir yang ada di pantai Depok ini adalah satu-satunya kawasan gumuk pasir di Asia Tenggara dan merupakan suatu fenomena yang jarang bisa dijumpai di wilayah tropis lainnya. Di sini, anda bisa menikmati hamparan gumuk pasir yang luas, ombak yang saling menerjang dan angin laut yang semilir. Gumuk Pasir di kawasan Pantai Depok ini terbentuk melalui proses yang unik selama ribuan tahun yang lalu. Ada beberapa tipe yang terbentuk, yaitu longitudinal dune,  parabolic dune, barchan dune dan comb dune. Angin laut dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil aktivitas Merapi yang terendap di dekat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau gumuk.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post