Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Menerjang Lampu Kuning Dikurung 7 Hari

Ilustrasi Ketok Palu Hakim
SLEMAN (info-jogja.com) -Karena berkilah tidak pernah  mengakui kesalahan pada sidang tilang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman ,salah satu pelanggar UU Nomor 22 Tahun 2009  divonis 7 hari kurungan  oleh Hakim tunggal Lingga Setiawan SH MH  , Jumat (22/4/2016) pagi.

"Pelaku tidak pernah mengakui kesalahannya , padahal dia jelas menerjang lampu kuning , di depan hakim yang bersangkutan tidak mengakui, " jelas Humas PN Sleman Ayun Kristiyanto SH kepada info-jogja.com dikantornya,Jumat (22/4/2016).

Walaupun tidak mengakui perbuatan itu  namun pelaku   juga tidak bisa juga membuktikannya . "Harusnya kalau merasa keberatan dengan pelanggaran itu perlu  dibuktikan dengan sebaliknya dengan catatan yang jelas, ketika tidak ada bukti itu berarti negara mempercayakan kepada aparatnya yang ada dilapangan sesuai sumpah jabatan dalam hal ini Polri,"tambah Ayun.

Kata Ayun lagi, karena pertimbangan itulah akhirnya  hakim layangkan  putusan 7 hari kurungan sebagai pengganti denda yang tidak dibayarkan pelaku  kepada negara sesuai yang dijabarkan pada  UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

Saat info-jogja.com bermaskud menanyakan identitas terpidana yang dimaksud dirinya menyarankan untuk langsung bertanya  kepada panitera pengganti (pp) yang membuat berita acara sidang tilang  itu. " Mengenai  nama dan identitasnya  saya malah belum tau, coba langsung tanyakan kepada pp nya,"tutup dia.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sleman , Dyah Retnowati Astuti SH MH selaku  eksekutor saat dihubungi melalui ponselnya tidak ada jawaban.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post