Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Mantan Pembalap Nasional Satya Sunarso Dikeroyok Saat Di Sirkuit

Satya Rasa atau Satya Sunarso  tunjukkan Surat Tanda Penerimaan Laporan Kepolisian
SLEMAN - Sportivitas merupakan nilai luhur  olahraga yang harus selalu dipertahankan, sangat disayangkan  jika dengan  olahraga justru malah berujung ketindak kriminal. Seperti halnya  dilakukan oleh  pembalap DK (30) karena ulahnya ,dirinya terpaksa  dilaporkan ke pihak berwajib  oleh Manager Team Solo Marmer , Satya Rasa (54).

 "Pembalap berinisial  DK  kami laporkan ke Polsek Cluwuk ,Pati Jawa Tengah dengan Nomor LP No /07/IV/2016/Jateng/Res.Pt/Sek.Clw pada tanggal 3 April 2016, atas laporan dugaan  penganiayaan dan pengeroyokan atas diri saya  saat berada di Sirkuit benda indah desa Gerit  kecamatan  Cluwak, kabupaten  Pati, " terang putra pematung Edi Sunarso kepada wartawan dikediamanya, dusun Nganti Sendangadi Mlati Sleman , Senin (4/4/2016) malam.

Dipaparkanya kronologis kejadianya bahwa saat digelar balapan lomba kelas Eksekutif C , di pertengahan perlombaan ,pembalap yang dilatihnya Frans Darmawan  menduduki posisi ke dua dan ututan pertama pembalap Kiswadi ,sedangkan DK pada posisi  overlap, oleh pelapor yang saat itu berada di sirkuit diberikan kode overlap kepada DK , dengan berkata "overlap minggir".Bahkan panitia juga telah berikan tanda bendera biru, sebagai tanda overlap dan harus minggir.

"Bukanya memperhatikan kode yang saya berikan , setelah melewati tikungan DK berbalik arah dan mendekati pelapor sambil berkata "Banyak Omong". Saat turun dari motor DK memukul pelapor,  pelapor mencoba  menghindar namun Crew Malioboro City  berjumlah sekitar 6 orang  langsung bersamaan memukuli, menendang dan bahkan ada yang memukul menggunakan payung mengenai muka bagian kanan serta diakhir insiden pelaku menabrakkan motor trail besarnya " papar pembalap senior ini kepada sejumlah media.

Karena luka lebam di muka bagian kanan, sakit di bahu kanan kiri, benjolan dikepala bagian depan dan mata merah. Kemudian dilakukan visum di RSUD Kelet Jepara sebagai lampiran melaporkan ke Polsek Cluwak.

"Dalam LP pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP dan pasal 170 KUHP, saat ini DK telah ditetapkan sebagai tersangka, kami mendesak pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti laporan bukan delik aduan  ini,dan yang jelas hingga laporan dibuat  tidak ada itikad baik ataupun permintaan maaf dari pihak DK  "jelasnya.

Ditempat yang sama Biro MX Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI)  DIY Arief Budhi mengutuk keras perilaku pembalap tak sportif. " Perilaku pembalap DK merusak nilai sportifitas khususnya pada cabang olahraga yang dinaungi IMI, apalagi  balapan lomba kelas Eksekutif C ini lebih bersifat hobi  seharusnya pembalap  lebih sportif,"sesalnya.

Kata Budi lagi, pihaknya telah melayangkan pengaduan  surat ke IMI pusat terkait kejadian ini. " Sudah kita kirimkan surat pengaduan dan laporan ke IMI pusat, kami harapkan ada sangksi keras atau paling tidak didiskualifikasi dalam perlombaan dan pencabutan Kartu Izin Star (KIS),"harap dia.

Saat info-jogja.com mencoba nengkonfirmasi DK melalui ponselnya ,Senin (4/4/2016) malam tak tersambung ,sampe berita ini ditulis  belum didapatkan keterangan pihak terlapor maupun dari  crew tim Malioboro City.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post