Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kebiasaan Merokok Akan Merusak Jantung

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang bahkan akan mengakibatkan kerusakan di berbagai sistem organ, salah satunya adalah Jantung.

Jantung adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Istilah kardiak berarti berhubungan dengan jantung, dari kata Yunani cardia untuk jantung.

Jantung adalah salah satu organ manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah. Jadi jika jantung rusak maka bukan tak mungkin akan membawa kepada kematian.

BAHAYA ROKOK BAGI JANTUNG


Paparan asap rokok menjadi salah satu faktor risiko penyebab serangan jantung, tak hanya itu bahan kimia dalam asap rokok dapat mengiritasi lapisan arteri sehingga menyebabkan terjadinya peradangan. Zat yang terkandung dalam rokok dapat memicu terjadinya gangguan jantung koroner.

Orang yang merokok memiliki resiko lebih besar terkena gangguan jantung koroner. Banyaknya jumlah rokok yang dihisap, akan semakin meningkatkan resiko tersebut. Contohnya, seseorang yang menghabiskan rokok sebungkus dalam waktu satu hari, memiliki resiko terkena gangguan jantung koroner dua kali lipat ketimbang yang tidak merokok.

CARA ROKOK MEMBUNUH JANTUNG


Jntung menyediakan darah beroksigen ke jaringan dan organ tubuh. Oksigenasi dari darah pada dasarnya adalah proses penggabungan oksigen dengan darah, yang merupakan fungsi dari paru-paru.

Jantung sisi kanan mengambil darah yang tidak mengandung oksigen dan memompanya ke paru-paru untuk proses oksigenasi, dan jantung sisi kiri menerima darah kembali dari paru-paru yang telah mengandung oksigen. Kemudian darah yang mengandung oksigen ini akan dipompa oleh otot jantung ke seluruh tubuh untuk jaringan dan berbagai organ.

Racun dalam rokok dapat merusak sistem kerja normal jantung tersebut. Ada dua bahan kimia perusak jantung yang terkandung dalam sebatang kecil rokok, yakni adalah karbon monoksida dan nikotin, seperti dilansir Onlymyhealth, Jumat (7/6/2013).


Karbon monoksida akan menempel pada hemoglobin darah, padahal diketahui bahwa hemoglobin bertanggung jawab untuk pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh. Yang karbon monoksida dilakukan adalah mengurangi oksigen dan dengan demikian mengurangi kemampuan hemoglobin untuk mengangkut oksigen ke jantung dan seluruh organ tubuh manusia.

Dengan bahaya yang cukup kompleks, akankah anda masih melanjutkan kebiasaan merokok?
Berhentilah Merokok Dari Sekarang!

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post