Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kebiasaan Merokok Akan Merusak Gigi

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang bahkan akan mengakibatkan kerusakan di berbagai bagian tubuh, salah satunya adalah Gigi.

Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari manusia. Mereka memiliki struktur yang bervariasi yang memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan. Akar dari gigi tertutup oleh gusi. Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Pulp dalam gigi menciut dan dentin terdeposit di tempatnya.

Mengapa rokok sangat erat kaitannya dengan kesehatan gigi dan mulut? Jawabannya cukup mudah, yakni  karena rokok dihisap melalui mulut, Dengan mudah bisa kita lihat bibir seorang perokok memang terlihat lebih gelap dibandingkan dengan bibir seorang yang bukan perokok, mengapa?

KERUSAKAN GIGI AKIBAT MEROKOK


1. Menimbulkan Bau Mulut Tak Sedap
Kalau yang ini pasti para perokok maupun yang bukan sudah biasa mengenalinya karena bau rokok yang khas. Lagi-lagi nikotin dan tar menjadi penyebabnya. Selain itu, aktivitas merokok dapat mengakibatkan mulut menjadi kering sehingga menyebabkan bau mulut.

2. Perubahan Warna Gigi, dan Gusi
Para perokok biasanya giginya terdapat noda berwarna kekuning-kuningan. Noda tersebut disebabkan oleh nikotin dan tar yang terkandung dalam rokok.

3. Karies Pada Gigi Cepat Terbentuk
Karies gigi adalah akibat lebih besar dari merokok. Apabila kegiatan merokok tidak juga dihentikan maka plak akan terus menumpuk dan mengakibatkan karies pada gigi.

4. Menyebabkan Penyakit Gusi dan Jaringan Pendukung Gigi
Plak dan stein yang terus tertimbun dapat menyebabkan penyakit dan menggangu fungsi normal sel-sel dalam jaringan gusi perokok. Kalo penyakit gusi sudah parah atau kronis bias terjadi gigi tanggal.

Dengan bahaya yang cukup kompleks, akankah anda masih melanjutkan kebiasaan merokok?
Berhentilah Merokok Dari Sekarang!

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post