Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Dengan PMK Akan Terpilih Anggota Polri Baik dan Bermoral

AKBP Eka Wahyudianta, S.IK., M.Si saat berbincang dengan info-jogja.com
SLEMAN (info-jogja.com)  - Dalam seleksi penerimaan anggota Polri khususnya di Polda DIY  ada beberapa persyaratan dan tahapan  yang harus dilengkapi dan dijalani  oleh para pendaftar, itu  berlaku  untuk calon Polisi laki-laki  maupun calon Polisi wanita.

Ada persyaratan khusus yang  diterapkan  pada   saat dilakukan  proses penelusuran mental kepribadian (PMK). Seperti jelaskan  Ketua PMK pendaftaran calon Kepolisian  Polda DIY  ,AKBP Eka Wahyudianta, S.IK., M.Si kepada info-jogya.com di kantornya  (22/4/2016) siang.

"Pemeriksaan penelusuran mental kepribadian dilakukan  dengan meneliti riwayat dan latar belakang sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan kelulusan,"jelas Eka.

Proses penelusuran mental kepribadian  meliputi penelusuran  agama dan alamat tempat ibadahnya, langsung  dicek kebenaranya  di masyarakat." Apapun agamanya akan kita cek kebenarannya hingga tempat ibadah yang bersangkutan,  misalkan mengaku beragama islam tapi saat  dites melafalkan syahadat ternyata tidak bisa maka akan dinyatakan tak lulus,"tambahnya.

Lanjut Eka penelusuran dan penilaian ini berguna untuk mengevaluasi calon  sehingga nantinya dapat terseleksi  calon-calon anggota Polri yang mempunyai kepribadian baik dan bermoral, jangan sampai ada calon yang terindikasi jaringan teroris dan narkoba.

"Rekrutmen calon anggota Polisi dilakukan dengan  BETAH yakni   bersih, transparan, akuntabel dan humanis dan tidak dipungut biaya, masyarakat dapat melaporkan jika dijumpai   praktek percaloan  dan sejenisnya , bagi anggota yang terbukti melakukan hal itu akan diproses internal hingga  ke peradilan umum dengan sanksi terberat berupa pemectan  "tutup Kadiv Propam Polda DIY ini.

Sementara  Kadiv Humas Polda DIY, AKBP Any Pudjiastuti memastika  semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka di mana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. 

" Seluruh tahapan seleksi hingga kelulusan melalui proses pengawasan. Di Polda DIY telah  dibentuk tim pengawas Internal terdiri dari Itwasda dan Bidpropam  setempat sedangkan  tim pengawas eksternal dengang mengandeng  Diknas, Disdukcapil, IDI, akademisi, guru olahraga, tokoh masyarakat. Sampai akhirnya terseleksi anggota Polri yang berkulitas dan berintegritas," terangnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post