Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Bambang Tedi : Bukti-Bukti dan Dalil Terdakwa Tak Sesuai Fakta.

Foto Ilustrasi
SLEMAN- Dalil atas  pledoi yang diajukan terdakwa Nas  (29) atas  dakwaan penipuan satu batang emas seberat 1 Kg oleh Jaksa Penuntut Muh. Ismet Karnawan SH di Pengadilan Negeri Sleman tak didasari bukti yang dipersyaratkan dalam hukum . Pernyatan tersebut dilontarkan  H Bambang Tedi melalui pengacaranya , Agung Wijaya Wardhana SH  kepada wartawan seusai digelar sidang di Pengadilan Negeri Sleman beberapa hari yang lalu.

“ Dalam pledoi atas tuntutan jaksa terdakwa tetap mengulang dalil-dalil dari penasehat hukum terdakwa ditambah lagi bahwa  dalil-dalil tersebut tidak didasari pada alat bukti yang di persyaratkan dalam peraturan perundang-undangan, “ jelasnya.

Pihaknya berkeyakinan hakim akan sependapat dengan tuntutan 4 tahun penjara bagi terdakwa.” Klien kami   yakin pada putusan yang akan  dijatuhkan hakim akan sependapat dengan  tuntutan jaksa yakni pidana penjara selama  4 tahun,” tambahnya.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muh Ismet Karnawan SH, dalam dupliknya dinyatakan  terdakwa Nas sangat jelas berbohong dengan cara menutupi kebohongan yang lain.

  “ Tanggapan penasehat hukum terdakwa tersebut sangat mengada-ngada, karena di dalam persidangan JPU mempunyai 2 keterangan saksi fakta, sementara dari penasehat hukum terdakwa hanya dibuktikan dengan alat bukti surat yang diadukan ke jaksa , jelas dipersidangan terdakwa tak bisa mengungkap fakta secara jelas , kalau bicara  alat bukti  kami lengkap ,” tegasnya usai digelar sidang tanggapan atas replik terdakwa , Senin (28/3/2016).

Ditempat terpisah penasehat hukum terdakwa, Heriyanto SH berpendapat bahwa tuntutan 4 tahun penjara sangatlah berlebihan.” Tuntutan 4 tahun penjara bagi klien kami sangatlah berlebihan, namun apapun vonis hakim di persidangan tanggal 6 April 2016 nanti tetap kita hargai, “ katanya.

Perkara ini bermula karena Bambang Tedi merasa tertipu atas emas 1 kg miliknya, terdakwa meminjam   sampel emas seharga Rp 550 juta tersebut namun sampai pada waktu yang dijanjikan barang sudah tak diketahui keberadaannya, sehingga korban melaporkan ke pihak berwajib.

Persidangan akan digelar kembali pada 6 April 2016 dengan agenda pembacaan vonis oleh majelis hakim yang diketuai RR Endang Handayani SH MH dengan dua hakim anggota  Sony AB Loemoery SH dan  Chistina Endarwati SH.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post