Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Yuhanudin Bekerja Dilandasi Ibadah

Yuhanudin sedang asik dengan pekerjaannya


SLEMAN - Bermodalkan kejujuran, keiklasan karena ibadah itulah sebagian alasan   Yuhanudin (27) warga desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Jawa Tengah ,menggeluti usaha penyedia jasa semir keliling sepatu hampir 10 tahun.

Tak ada seorang pun yang mengajarinya hingga sampai saat ini dia masih bertahan dengan pekerjaan ini . Semua dilakukan secara otodidak. Berawal keliling di wilayah Kabupaten Magelang dan saat ini mulai merambahi wilayah Sleman dan Kota Yogyakarta.

"Otomatis saja mas, gak ada yang mengajari, dulu hanya keliling di seputaran Magelang, namun saat ini saya keliling Sleman dan kota Yogya, pekerjaan ini saya jalani dengan modal jujur dan  niat ibadah," kata bapak dua anak ini kepada info-jogya.com saat berada di mushola Pengadilan Negeri Sleman, Kamis (10/3/2016) siang.

Pekerjaan penyedia jasa ini, kebanyakan dikerjakannya  pada  tempat - tempat ibadah seperti masjid, mushola di areal perkantoran. Saat pemilik sepatu sedang melaksanakan ibadah sholat itulah kesempatan dia menjalalani pekerjaanya. Sepatu-sepatu di semir hingga kelihatan seperti baru lagi, kemudian disusun pada  tempat yang aman serta mudah diawasi.

"Saat orang sedang menjalankan sholat, sepatu-sepatu yang terlihat  kotor dikumpulkan lalu dilakukan penyemiran  hingga bersih, belum pernah ada yang komplain , kebanyakan dari mereka berucap terima kasih setelah mendapatkan jasa ini  dan tidak pernah saya sejumlah  memasang tarif , pokoknya seiklasnya saja. Kebanyakan merupakan pelanggan, " kata pria yang setiap hari menempuh perjalanan Jogya – Magelang pp ini.

Dirinya berharap ada perhatian Pemerintah kepada dirinya dan rekan seprofesinya. " Ya saya berharap ada perhatian atau pembinaan dari pemerintah mengenai nasib pekerja seperti ini, " harap dia.

Penulis  : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post