Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » RJ Murai Batu Jogja Sediakan Burung Ori Sumatera

Pemilik RJ Murai Batu Jogja,Redi Apriyanta (celana pendek)
SLEMAN - Murai Batu merupakan salah satu jenis burung istimewa bahkan  menjadi topik perbincangan pencinta kicauan saat ini . Belum bisa disebut kicau mania bila belum punya murai batu. Usaha ternak burung berciri ekor panjang ini sangat menggiurkan karena pemasaranya sangat mudah. Seperti diungkapkan  owner RJ Murai Batu Jogja,Redi Apriyanta  kepada info-jogja.com , Selasa (8/3/2016) sore.

Bisnis yang telah digelutinya hampir 2 tahun ini secara ekonomis dinilainya menjanjikan.” Prospek usaha ini sangat menjanjikan, terbukti dalam hal pemasaran tidak ada kendala , pembeli dan pelanggan berasal dari berbagai daerah seperti dari Bali, Bogor dan sekitar wilayah Yogyakarta . Dalam satu bulan omset mencapai Rp 30 juta an,”terang pria tiga anak ini kepada info-jogya.com , Selasa, (8/3/2016).

Dalam hal perawatan tak begitu rumit  , hanya pada masa penjodohan perlu perlakuan khusus agar antara burung jantan dengan betina siap ditangkarkan, dalam sekali masa bertelur dapat menghasilkan 2 – 3 telur, keberhasilan penentasan telur  tergantung dari makanan dan cuaca. Anakan yang berumur 1 bulan setelah menetas dibanderol Rp 3 – 4 juta .

Selain perawatan, makanan, vitamin nutrisi sangat berpengaruh pada  keberhasilan usaha ini, murai batu dapat bertahan hidup antara 10 – 15 tahun .

RJ Murai Batu Jogja hanya menyediakan  burung murai batu original (F1) dari pulau Sumatera, bukan merupakan burung yang berasal dari  impor. Semua burung didatangkan dari pulau Sumatera. Jenis –jenis yang dibudidayakan meliputi jenis Medan, Aceh, Mentawai, Nias Sabang, Pasaman, Ekor Hitam , Raja Nias dan masih banyak lagi.

Sengaja dilakukan  hunting burung-burung pilihan di habitat asalnya, setiap 2 minggu sekali dilakukan pengiriman ke  Yogyakarta dengan menggunakan armada pesawat terbang. Seluruh burung disertai  dokuman resmi dengan mengacu pada  regulasi yang berlaku, “jelas pemilik akun medsos facebook Ariyanta Redi.

Lanjut, Redi yang juga pengusaha rental mobil ini bahwa burung yang bernama latin Copsychus malabaricus ini di habitatnya hampir mulai punah , entah  karena habitatnya mulai tergusur atau sebab lain . Oleh sebab itu usaha ini tidak sekedar  mengejar segi finansial saja , namun sebagai salah satu upaya mandukung program pemerintah untuk  melestarikan polulasinya.

Semua koleksi burung-burung pilihan RJ Murai Batu Jogja  ini ada di kediamannya  Jalan Kaliurang Km 9, dusun Plumbon  Perum Alam Zahra Permai A9 , Sardonoharjo Ngaglik Sleman DIY. Informasi dapat pula diperoleh melalui nomor ponsel 087839221303 atau bisa via BBM dengan pin 5A105B52.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post