Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Prihatin Ada Orang Yang Tak Hafal Lagu Perjuangan

Para Juara Berfoto Bersama
YOGYAKARTA - Di hari Ulang Tahunnya Aurel Raih Juara I Lomba Nyanyi Lagu Perjuangan
Merupakan kado istimewa bagi Patricia Febby Aurellia, di saat hari ulang tahunnya yang ke 15,putri siswi SMP 15 Yogyakarta ini tampil sebagai juara I lomba nyanyi lagu-lagu perjuangan yang diadakan oleh Pengurus Daerah (PD) XII FKPPI DIY untuk  tingkat SLTP baru-baru ini.

Dalam grand final yang digelar di Monumen Jogja Kembali, dara  manis yang biasa disapa Aurel ini berhasil menyisihkan 12 finalis dengan mengantongi point  nilai  275.  Nilai tersebut merupakan nilai tertinggi yang berhasil dikantongi masing-masing konstestan.  Sedangkan juara II dengan nilai  266, diraih oleh Berlianna Ajeng Kusuma Wardani dari SMP Immaculata. Dan untuk juara III diboyong siswi SMP 2 Depok atas nama Annisa Fira Ardea.

Sementara untuk juara I hingga ke III masing-masing diraih oleh Nadia Prawesti dari SMP 2 Muhammad Yogyakarta, Hanif Mutiara Syafir dari SMP 2 Yogyakarta serta Valsauza Hazna Yollanda dari SMP Muhammad 2 Yogyakarta. Sementara kategori juara favorit digondol Wahyu Jeni Fatimah asal SMP 2 Depok dan juara berbakat dibawa pulang Kartika Puspitasari dari SMP 8 Yogyakarta.
Sementara untuk kategori sekolah dasar (SD) kelas 1-3 juara I berhasil diboyong oleh Angelika Annabel Eka Putri dari SD Kanisius Demangan, juara II, Aura Bening dari SD Ungaran dan juara III, Nikita Riski Pradana.

Sedangkan untuk kategori sekolah dasar kelas 4-6, untuk juara I Nuara Anjani dari SD Lempuyangwangi, juara II diraih Xonia Adrianiani Angelyn Asteresanauli Manurung dari SD Mutiara Persada dan juara III Rahmadini Vania Hasna Arundari.

Diterangkan Ketua Panitia,  Husein didampingi wakil ketua PD XI FKPPI DIY, Sapto mengatakan gelaran lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan ini dalam rangka memupuk patriotisme bagi generasi muda, utamanya anak-anak dan remaja.  Selain itu juga sebagai pengenalan dalam hal bela negara, mengingat mereka sebagai generasi muda harus mulai ditanamkan rasa nasionalisme sejak dini.

‘’ Saat ini banyak generasi muda yang sudah tak  mengerti dan memahami lagu-lagu perjuangan. Dan parahnya lagi, guru-guru mereka pun  ada pula yang tidak  hafal lagu-lagu perjuangan. Oleh karenanya kita juga harus mengajarkan kepada mereka lagu-lagu perjuangan. Sungguh hal ini sangat memprihatinkan” ujarnya.

Penulis : Eko P/Anjar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post