Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Perlu Diklarifikasi Keabsahan Ijazah Sekolah Jarak Jauh

Foto ilustrasi  sumber news okezone.com


YOGYAKARTA - Adanya Surat Edaran Nomor 595/DS.1/T/2007  yang dikeluarkan oleh Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Supeno Djanali pada 27 Februari 2007 tentang larangan pendidikan dengan model Kelas Jauh dan Kelas Sabtu- Minggu.
Adanya dugaan pengunaan ijazah untuk bekerja atau mengajar  oleh seseorang  yang telah lulus dengan  model pendidikan tersebut ditanggapi  Koordinator Kopertis Wilayah V Yogyakarta , Dr. Bambang Supriyadi, CES, DEA .
Saat dikonformasi info-jogya.com  , Bambang  menerangkan  bahwa secara umum hal tersebut tidak diperbolehkan."Kami memberlakukanya tergantung pada kasusnya , terjadinya seperti apa, dipakai  untuk apa   dan siapa yang menggunakannya jika ada    keberatan pihak tertentu dalam menggunakan ijazah itu," jelas Bambang pada info-jogya.com , Selasa (8/3/2016) pagi.

Jelas Bambang lagi, sebenarnya yang perlu dicek adalah penyelengara sekolah jarak jauh tersebut , legalitasnya perlu ditelusuri  sistem mengenai  perkulihananya  atau meminta keterangan  alumni   . Namun secara umum tidak boleh, dan ijazahnya tidak boleh untuk kenaikan jabatan" tegasnynya.
Dibagian lain Prof. Dr Abdul Halim MA , pakar Akutansi UGM berpendapat bahwa  perlu diteliti kebenaran  dan keabsahan ijazah yang di terbitkan penyelengara sekolah jarak jauh.
“ Saat ini kan hanya ada Program Pendidikan Jarak Jauh (Program PJJ) secara online yang berizin yang diperbolehkan beroperasi oleh Pemerintah, kalau sudah sesuai aturan kan tidak jadi masalah. Jadi jika ada seseorang yang memiliki ijazah dari model sekolah jarak jauh perlu di teliti apakah PTS lembaganya resmi dan diakui pemerintah atau tidak, perlu adanya pengawasan dalam hal ini kopretis setempat ”jelasnya melalui ponselnya beberapa waktu yang lalu.

Penulis : Eko Purwono





  

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post