Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » KTL JADI FOKUS OPERASI SIMPATIK PROGO 2016

Kapolda DIY  Brigjen Pol Erwin Triwanto
SLEMAN - Pada Operasi Simpatik Progo 2016 yang digelar serentak di seluruh Indonesia, mulai  tanggal 1 – 21 Maret 2016 Polda DIY menerapkan operasi yang  bersifat terbuka dalam bentuk operasi Harkamtibmas dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan dukungan fungsi operasional lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis .

Kapolda DIY  Brigjen Pol Erwin Triwanto melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat AKBP Ani Pudjiastuti mengatakan dalam operasi ini akan diupayakan   revitalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL).

.” Operasi digelar dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum untuk revilatisasi penerapan KTL guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka , rambu, parkir serta pengguna jalan untuk menciptakan keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) ,” terangnya usai dilaksanakan gelar Operasi Simpatik Progo 2016 di halaman Mapolda DIY , Selasa (1/3/2016).

Lebih lanjut diterangkan , lokasi penerapan KTL diantaranya Jalan Malioboro - titik nol, Klodran - Gose , Jalan Wates  (Pos Milir hingga Tambak), sepanjang 0,8 km di  Jalan Sugiyo Pranoto, pertigaan UIN – Babarsari (Jalan Laksda Adi Sucipto) dan pertigaan UIN sampai  perempatan Tugu pal. Pada titik- titik tersebut akan ditegakkan tertib marka jalan, rambu, parkir serta pengguna jalan untuk menciptakan kamseltibcar lantas.

Pada operasi ini diterjunkan sebanyak 900 personel gabungan dengan penanggungjawab operasi Kapolda DIY  Brigjen Pol Erwin Triwanto. Dibuka juga posko operasi tingkat Polda  yang bertempat di biro operasi polda DIY dengan nomor fax (0274) 4463412 dan Dirlantas Polda DIY (0274) 543253.

Dibagian lain Kabid Propam Polda DIY , AKBP Eka Wahyudianta SIK Msi, berkaitan dengan operasi simpatik progo 2016 , dirinya  berharap ada peran serta masyarakat dalam hal  pelanggaran disiplin   oleh anggota  kepolisian saat digelar operasi.

Bidang Propam Polda DIY selalu aktif mengawal setiap operasi dan kegiatan yang  dilakukan di seluruh wilayah Polda DIY , andaikata ditemui ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin laporkan saja ke posko pengaduan atau langsung  datang ke bagian Propam  di Mapolda DIY , itu dilakukan sebagai upaya mencapai pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat,” singkatnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post