Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Eratkan Kekeluargaan Melalui Trah Mbah Kasan Dikromo

Ketua  Trah Mbah Kasan Dikromo, Drs Sutrisno
SLEMAN - Trah keluarga sebagai ajang  menjalin silaturahmi sangatlah tepat jika terus dilestarikan,   hubungan kekeluargaan jangan sampai putus karena anggota keluarga   tidak memahami silsilah keluarga. Seperti  yang dilakukan Keluarga Besar Trah Mbah Kasan Dikromo di dusun Gundengan , Margorejo  Kecamatan Tempel, Sleman DIY ini.

Menurut keterangan  salah satu  pendiri sekaligus   ketua  Trah Mbah Kasan Dikromo, Drs Sutrisno , trah yang berdiri pada 19 Desember 2010 di dusun Gundengan Margorejo Tempel Sleman ini dibentuk dengan tujuan   menjalin silaturahmi antar anggota  keluarga agar tidak putus persaudaraan .

." Tujuan dibentuknya trah adalah untuk menjalin tali silaturahmi atau dalam bahasa jawa
 kerap  disebut "nglumpukne balung pisan ben ora kepatèn obor" artinya setiap siapapun yang masih terhubung dalam trah dianggap sebagai bagian dari balung atau tulang  bagi yang lainnya," jelasnya kepada info-jogya.com pada  acara trah n di dusun Gundengan  , Minggu (28/2/2015) siang.

Pertemuan rutin dilaksanakan tiap 3 bulan sekali, pada mulanya  hanya beranggotakan 13 kepala keluarga (KK) , seiring berjalanya waktu saat ini jumlah  anggota mencapai 40 KK .  " Pertemuan rutin digelar tiap 3 bulan sekali , dengan lokasi   bergantian , bersamaan dengan itu diadakan pula  arisan serta pengajian  yang disampaikan oleh ustad Nur Ahmad S Ag , anggota keluarga trah  berasal dari kota Solo, Magelang, Tangerang, Jakarta  dan  Yogyakarta.

Ditambahkan  Drs Akhid Yusroni selaku sesepuh dalam trah, selain pertemuan rutin dan arisan , pada  momen tertentu dilaksanakan juga kegiatan sosial untuk dan dari anggota trah.

" Selain pertemuan rutin , dilaksanakan juga kegiatan sosial yang diperuntukkan bagi semua anggota trah mbah kasan dikromo, diantaranya menyambangi orang sakit, membantu acara hajatan dan berbagai acara lainya, "katanya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post