Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Cukup Rp 4.000, Terpuaskkan Di Es Dawet Segar Maryani

  Mbak Maryani   sedang melayani pembeli
YOGYAKARTA (info-jogja.com)  - Ada beberapa cara menikmati kuliner tergantung mood selera  seseorang . Mulai  di pusat perbelanjaan elit  hingga lapak-lapak  di pingir jalan.  Jika anda melintasi di Jalan C Simanjuntak Yogyakarta , tepatnya didepan Pasar Terban Gondokusuman  disitulah tempat  ‘mangkal’   Es Dawet Segar milik Mbak Maryani (42).

Soal rasa tak diragukan lagi , semua bahan dibuatnya sendiri , mulai santan, cendol dan juruh gula jawa, semua dibuat alami tanpa campuran bahan pengawet sedikitpun. “ Ngak ada campuran bahan kimia ,mas semua dibuat dari bahan-bahan alami , bis kok dibuktiin saat diminum,” kata wanita asli Terban kepada info-jogya.com, Jumat (4/3/2016) pagi.

Cendolnya dibuat dari pati lembong dengan warna alami  , so pasti saat minum dicampur es akan   terasa segar dingin di tenggorokan. Dengan sedikit irisan buah nangka jadikan juruh atau kinca terasa harum ,bikin selera minum bertambah. Gak akan rugi karena per gelasnya hanya dipatok harga Rp 3.000,- saja.

Kata dia lagi ,lapak yang dibuka dengan menggunakan  tempat khas penjual dawet ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga  16.00 WIB. Bahkan di hari libur pun tetap buka.

Menurut pengakuannya usaha yang digeluti hampir 1 tahun ini sangat tergantung cuaca, saat cuaca cerah dirinya bisa menjual lebih dari 100 gelas per hari.

 “ Omzet sangat tergantung cuaca, juka cuaca baik panas terik bisa terjual lebih dari 100 gelas,” ujarnya sambil melayani pembeli.

Selain berjualan ditempat itu , Maryani juga melayani pemesanan suatu event, seperti acara  pernikahan , arisan dan bekerja sama dengan salahsatu pengelola katering.

 Dia pun berharap ada perhatian dari pemerintah terhadap usaha-usaha  kecil seperti ini.”  Perlu kiranya ada  perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan usaha-usaha mikro semacam ini , baik mengenai permodalan maupun fasilitasi tempat yang representatif dengan harga tercangkau, dan semoga ini menjadi wawasan kepada yang lain untuk mencipkakan peluang usaha,” harapnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post