Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Batik Makin Mendunia Di JFW 2016

  Launching dan press conference  JFW 2016 di The Victoria Hotel Jalan Laksda Adisucipto Sleman , Selasa (22/3/2016)
SLEMAN – Jogya Fashion Week 2016 kembali digelar   pada 24- 28 Agustus 2016 bertempat di Jogja Expo Center Janti Daerah Istimewa  Yogyakarta . Pada gelaran yang ke -11 ini diangkat  “The Heritage” yang terinspirasi dari batik yang memiliki nilai historiy dan makna philosophy  tinggi.

Seperti dikatakan Ketua Pelaksana JFW 2016 Afif Syakur saat disela   launching dan press coference  JFW 2016 di The Victoria Hotel Jalan Laksda Adisucipto Sleman , Selasa (22/3/2016) siang.

” Tema tentang batik akan ditonjolkan dalam helatan ini, dengan tema  the heritage diharapkan batik yang tellah diakui dunia ini makin mendunia lagi,” paparnya  kepada awak media saat digelar  launching dan press conference  JFW 2016 di The Victoria Hotel Jalan Laksda Adisucipto Sleman , Selasa (22/3/2016) siang.

Sementara salah satu  penggagas JFW , Lia Mustofa menerangkan bahwa event tahunan  ini sangat beda dari tahun-tahun sebelumnya  sebelumnya yakni mengangkat the heritage dngan menjadikan batik sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan.

” Pada kesempatan ini digelar launching  dan pemotongan tumpeng jelang diadakanya JFW ke-11 yang akan berlangsung pada tanggal 24 -28 Agustus 2016 di JEC Janti DIY, “jelasnya.

 Lia  menambahkan JFC kali ini sangat beda , pelaksanaanya lebih mengerucutkan tentang batik yakni karena Yogyakarta telah dinobatkan sebagai Kota Batik Dunia oleh Dewan Kerajinan Dunia pada 2014 .

“Seluruh karya batik   yang dirancang oleh 100 desainer Indonesia   akan di presentasikan di JFC 2016. Nantinya akan ditampilkan 1500 karya desainer selain itu ada 250 pengusaha Indonesia yang turut menyemarakan gelaran ini,” tutup desainer kondang ini kepada info-jogja,com.

Even tahunan ini terselengara  atas kerjasama   Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah DIY , Dinas Pariwisata, Indonesia Fashion Chamber sebagai Co Organizer dan PT Interpro Reka Cipta Media sebagai organizer.

Nantinya akan diramaikan aktifitas kreatif diantaranya fashion show, pameran, seni dan ambience, karnaval topeng Indonesia, kompetensi fashion design , seminar, penganugerahan dan fashion art.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono WK

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post