Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Wartawan Senior Terharu Aksi PWRI Yogya

Bingkisan diserahkan Dewi Ratih kepada Djoewardi (76) wartawan Majalah Bahasa Jawa Penyebar Semangat,


YOGYAKARTA -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Yogyakarta  menyambangi tiga wartawan senior yang berdomisili di Yogyakarta yakni Djoewardi (76) wartawan Majalah Bahasa Jawa Penyebar Semangat, Teguh Ranusastra (70) wartawan Melayu online, dan Bambang Moenhari (85) salah satu dewan redaksi di Majalah Kuncung, Minggu (14/2/2016) pagi.

Kegiatan dengan tema PWRI Berbagi Kasih Bersama ini  digelar dalam  rangka menyambut  hari Pers Nasional pada 9 Februari sekaligus menyemarakkan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari. Dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar  wartawan linas generasi, dari yunior hingga senior.

Seperti dijelaskan Ketua DPC PWRI Kota Yogyakarta, Dewi Ratih di sela-sela mengunjungi kediaman wartawan-wartawan senior tersebut.” Kita datangi tiga wartawan senior terdiri dari Djoewardi (76) wartawan Majalah Bahasa Jawa Penyebar Semangat, Teguh Ranusastra (70) wartawan Melayu online, dan Bambang Moenhari (85) salah satu dewan redaksi di Majalah Kuncung,” jelas Dewi.

Jelasnya lagi kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar wartawan , agar terjalin silaturahmi antara yang yunior dengan wartawan  lebih  senior. Selain untuk mensosialisasikan keberadaan PWRI di kota Yogyakarta pada khususnya.

“ Selain   untuk mempererat  persaudaraan  antar wartawan , juga mengenalkan keberadaan PWRI di Yogyakarta,PWRI merupakan organisasi kewartawanan yang berasaskan pada Pancasila dan UUD 1945, menerima  anggota dari semua  golongan , tentunya setelah   melalui tahapan seleksi terlebih dahulu," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama diserahkan bingkisan dari pengurus PWRI yang diwakili Dewi Ratih kepada ketiga wartawan senior itu.

Sementara itu Teguh Ranusastra  dalam salah satu akun media sosialnya menyatakan  terharu dengan aksi PWRI. “ Hati saya trenyuh ketika 9 jurnalis muda datang ke rumah dan memberikan bingkisan dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) 2016. Mereka tergabung dalam PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) DPC Kota Yogya. Selama 45 tahun saya jadi jurnalis , baru kali ini ada yang peduli pada saya. Semoga apa yang diperbuat memberi semangat berjuang”.

Penulis : Eko Purwono.


About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post