Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » SMK PIRI 1 Yogyakarta Sudah Terima Dana PIP

Foto : Kartu Indonesia Pintar
YOGYAKARTA - Penyaluran dana bantuan  Program Indonesia Pintar ( PIP ) di SMK PIRI 1 Yogyakarta telah  memasuki tahap yang ke II, kali ini 73 siswa terima bantuan   , sebelumnya pada tahap I  telah diberikan kepada   15  siswa.  Sebelum diserahkan pihak sekolah berikan penjelasan mengenai manfaat dari program itu kepada siswa dan orang tua atau walinya. Seperti diterangkan kepala sekolah SMK PIRI 1 Yogyakarta, Beni Setyo Wibowo, Spd  kepada info-jogya.com di ruang kerjanya , Jumat (15/2/2015).

  “ Bantuan ini harus digunakan  untuk kebutuhan sekolah siswa siswi , seperti untuk pembelian  alat- alat sekolah, keperluan  les, dan uang saku sekolah  jangan sampai malah disalahgunakan untuk kepentingan lainnya, hingga saat ini sudah ada sejumlah 88 siswa siswi telah menerima program ini, ” jelasnya.

Lanjut Beni, dana  Program Indonesia Pintar (PIP) ini sangat mensuport  siswa  untuk mengurangi beban orang tua dalam bidang pendidikan.

Ditambahkan guru  Bimbingan Konseling (BK),  Dra. Endang Widiyastuti   ,persyaratan untuk mendapatkan program ini yakni  harus  meyertakan nilai raport siswa,  Kartu Pra Sejahtera masuk dalam program keluarga harapan , Surat Keterangan tidak mampu , anak yatim, piyatu, yatim piyatu, janda cerai mati, janda cerai hidup, duda cerai mati duda cerai hidup.

” Bagi siswa siswi yang belum tercover persyataran tersebut , ada beberapa murid yang diusulkan melalui  komisi  X DPR RI setelah melalui seleksi ketat,”terangnya.

Yang menentukan   bantuan ini adalah  pemerintah Pusat , sekolah tinggal menerima daftar nama.  Besaran dana yang diberikan antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta  per tahun. Untuk mencairkan  pihak sekolah siap membantu dengan melampirkan persyaratan diantaranya : Surat Keterangan dari Sekolah,  foto copy KTP orang tua, foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Akte Kelahiran, foto copy buku rapot , pengambilan uang tunai dilayani di BRI terdekat.

 “ Selama ini penyaluran berkjalan lancar , semoga  bantuan ini diberikan secara  komprehensif dan terus-menerus agar warga yang kurang mampu bisa dan dipergunakan sebaik mungkin untuk mendukung belajar siswa, “ harap Endang.

Punulis : Eko Purwono /Mariyatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post