Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Sembah Bekti, Pameran Gambar Adjikoesoemo

Adjikoesoemo aktivis yang seniman memamerkan hasil karya seninya di Taman Budaya Jalan Sri Wedani no.1 Yogyakarta dengan tema Sembah Bekti,Satoe Tahoen Poelang. Dari ''lokalisasi' Polres Sleman-LP  Cebongan, pameran yang menggelar beberapa karya lukis Adjikoesoemo akan berlangsung dari tanggal 31 Januari 2016 sampai dengan 7 Februari 2016 dengan mengusung gambar gambar eksotis pengalaman Adjikoesoemo selama menjalani proses hukum atas tuduhan perbuatan perusakan spanduk dan baliho Apartemen Uttara yang dijalaninya di Polres Sleman satu tahun yang lalu.

Pameran ini adalah bentuk ekspresi kritik sosial Adjikoesoemo kepada oknum penyelenggara negara yang memperlakukan seorang tahanan secara semena-mena,"Ini adalah bukti sembah bekti saya terhadap Ibu saya, Bapak saya, Guru saya  dan Negara." ungkap Adjikoesoemo.

Pameran yang dibuka oleh Wakil Ketua Komisi Nasional Hak  Asasi Manusia, Siti Noor Laila tersebut berlangsung sangat meriah dengan dihadiri beberapa tokoh seni dan aktivis diantaranya Godod Sutejo, Argo Pratomonugroho, Willie Sebastian, Sam Sianata dan Yani Saptohoedoyo.


Dalam sambutannya Wakil Ketua Komisi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Siti Noor Laila mengungkapkan bahwa seni sebagai bahasa universal dapat dijadikan sebagai media kampanye dan gerakan sosial yang efektif untuk melawan Adigang,Adigung,Adiguna yang biasanya dilakukan oleh oknum aparat penegak hukum.


”Saya ingin mengekpresikan lewat lukisan tentang apa yang saya lihat,saya dengar dan saya rasakan saat melihat kesewenang-wenangan aparat" demikian ungkap Adjikoesoemo, sementara itu Ketua Gerakan Anak Negeri Anti Diskriminasi Willie Sebastian dalam pengantarnya menyatakan bahwa lukisan Adjikoesoemo memiliki nilai seni yang tinggi,saran dengan pesan-pesan religius,serta simbul-simbul dan perlambang kehancuran dari kerusakan penguasa yang dzolim,jadi sangat pantas untuk dijadikan koleksi.

Info-Jogja,Admin Tujuh.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post