Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Polres Sleman Musnahkan 9000 Botol Miras

Pemusnahan miras di halaman Mapolres Sleman, Selasa (16/2/2016)
SLEMAN - Sejumlah  9000 botol minuman keras (miras) dalam berbagai merk dimusnahkan dengan cara dilindas  menggunakan alat berat jenis Compactor di halaman Mapolres Sleman Selasa (16/2/2016) pagi.

Ribuan botol miras di kumpulkan dalam suatu tempat kemudian  dilindas menggunakan alat berat. Menurut keterangan  Kapolres Sleman AKBP Yulianto  melalui Wakapolres Sleman Kompol Sri Wibowo bahwa miras-miras tersebut merupakan barang bukti  hasil penyitaan dan perkaranya telah ingkrah.

"Sejumlah miras yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang telah dinyatakan ingkrah perkaranya  atau telah   berkekuatan hukum tetap sehingga kita musnahkan pagi ini, " terangnya disela mengikuti kegiatan tersebut.

Lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Sleman ini adanya regulasi  Peraturan Gubernur DIY  sangat memungkinkan  menjerat penjual atau pengedar miras oplosan dengan pidana dan denda yang lebih berat.

 " Peredaran miras dan miras oplosan sudah sangat meresahkan, karena  memahayakan keselamatan jiwa mausia , sudah banyak korban karena mengonsumsi barang haram ini,"katanya. Sri Wibowo berharap ada vonis berat  di persidangan kepada produsen dan  pengedar miras  agar dapat memberikan efek jera.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Sleman, DR Yanto SH yang turut menyaksikan pemusnahan itu menegaskan bahwa vonis  bagi terdakwa  penjual miras sudah cukup maksimal. " Vonis di Pengadilan Negeri Sleman   bagi penjual miras sudah sangat maksimal, tergantung pertimbangan dan fakta di persidangan, ada yang kita denda hingga Rp 10 juta bahkan ada juga vonis   kurungan, yang diisesuaikan fakta dipersidangan dengan mengacu pada regulasi yang telah ditentukan, " jelasnya.

Di tempat terpisan  Kasatpol PP Kabupaten Sleman Drs  Joko Supriyanto mengaku tak mudah bagi aparat mendapatkan barang bukti miras atau miras oplosan .

"Modusnya sangat rapi sehingga sulit diendus, namun kami tidak berhenti  selalu aktif lakukan operasi, tentunya peran serta  dari masyarakat sangat kita harapkan sehingga dapat menekan peredaran miras dan miras oplosan , " kata Supriyanto.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post