Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Perlu Pengetahuan tentang bahaya mengkonsumsi minuman Beralkohol

Ilustrasi Miras oplosan foto diambil dari www.antaranews.com
SLEMAN - Korban minuman (miras) keras oplosan di wilayah Yogyakarta kian bertambah , supaya jangan ada lagi  korban perlu kiranya ketegasan  aparat terkait untuk mengusut tuntas akar peredaran miras ini. Masyarakat pen perlu kiranya mengenal akan bahayanya mengkonsumsi miras oplosan yang ternyata kandungan alkohol atau ethanolnya cukup tinggi.

Menurut informasi  dari salah satu dokter di bagian forensik RSUP dr Sardjito , dr Lipur Riyaningtyas , kandungan alkohol dalam darah korban miras oplosan  yang masuk RS ini cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan kematian bagi yang mengkonsumsinya.

Efek yang ditimbulkan dari seseorang yang mengkonsumsi miras dengan kandungan alkohol secara berlebihan diantaranya  terganggunya penglihatan hingga menjadi kabur dan gangguan mototik, saat etanol tersebut masuk dalam jaringan darah maka akan menyebabkan kematian karena ada penekanan etanol di  syaraf pusat ke sistem pernafasa  sehingga menimbulkan kematian, “ terang dia.

Dibuktikan dari pemeriksaan  darah  korban oleh  bagian forensik RSUP dr Sarjito bahwa beberapa korban miras oplosan terdapat kandungan metanol atau alkohol dalam sampel darahnya.
Diterangkannya lagi tingkat kadar kandungan metanol dalam darah menyebabkan berbagai dampak dalam tubuh pemakainya , pada dosis diatas 30 mg dapat menyebabkan kematian.

” Pada ukuran 15 mg bisa berdampak kebutaan dan serangan syaraf sedangkan kandungan  diatas 30 mg dalam darah bisa menyebambkan kematian,” papar dia.

Sehingga masyarakat perlu menggenal bahaya dan dampak dari mengkonsumsi miras oplosan yang mengandung alkohol.” Perlu pengetahuan tentang bahaya mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol atau metanol karena efeknya sangat berbahaya bagi tubuh kita, ”tutup dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post