Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Penyebab Dan Cara Alami Sembuhkan Sariawan

Sariawan merupakan suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi.

Sariawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria.

Sariawan yang kecil dengan diameter kurang dari satu sentimeter sering muncul dalam satu keompok yang teridir dari 2 sampai 3 luka terbuka dan akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 10 hari tanpa meninggalkan jaringan parut. Ada juga sariawan besar yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk proses penyembuhan. Bentuknya tidak beraturan dan sering meninggalkan jaringan parut. Namun, jangan khawatir, sariawan jenis ini jarang sekali terjadi.

Gejala utama yang dirasakan saat menderita sariawan dimulut adalah adanya rasa nyeri yang bisa berlangsung selama 4 sampai 10 hari. Dan rasa nyeri ini akan bertambah parah bila lidah menyentuh sariawan atau jika makan makanan yang pedas atau panas.


Penyebab:
  1. Mulut tergigit yang umumnya berlangsung lantaran makan terlampau cepat atau pada waktu mengobrol.
  2. Kekurangan konsumsi nutrisi seperti zat besi, Vitamin B 12 serta Vitamin C melindungi kesehatan mulut
  3. Product pembersih mulut yang tidak pas seperti pasta gigi, mouthwash atau bulu sikat gigi
  4. Biasanya konsumsi makanan atau minuman yang terlampau pedas atau asam
  5. Efek virus. Sariawan ini diakibatkan oleh berapa wujud virus yang ada didalam badan, terhitung kasus-kasus privat seperti yang sebabkan demam pada kelenjar, herpes serta penyakit mulut yang lain.
  6. Efek bakteri. Sariawan model ini kebanyakan gemar berjalan andaikan seorang menanggung derita sakit tenggorokan atau penyakit lain yg diakibatkan oleh bakteri.
  7. Efek jamur. Sariawan ini timbul kala seorang miliki sistim kekebalan badan yang amat rendah atau problem kesehatan yang lain yang kemungkinan butuh pemanfaatan antibiotik dosis tinggi.
  8. Non-infeksi. Yang menimbulkan paling kebanyakan merupakan terjadinya luka di mulut yang berulang, walaupun tidak didapati dikarenakan tetapi kebanyakan dapat hilang dalam tempo 2 minggu.
  9. Sariawan ini bisa juga diakibatkan terdapatnya problem dalam sistim pencernaan, kekurangan vitamin, riboflavin, miacin serta B12.
Cara Mengatasi :

> Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri. Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dengan madu. Oleskan ramuan tersebut pada mulut yang sariawan tiga kali sehari.

> Berkumur air garam
Campurkan air hangat dengan garam, Berkumurlah dengan air garam tiga kali sehari agar sariawan cepat hilang. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga mempercepat penyembuhan.

> Tomat
Konsumsi tomat mentah atau jus tomat karena kandungan vitamin C di dalamnya tinggi.

> Kunyit
Oleskan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang telah dicampur dengan satu sendok teh gliserin.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post