Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Pelanggar Lalin di KTL Kena Denda Maksimal

Rambu Tanda Kawasan Tertib Lalu Lintas
SLEMAN - Guna menekan  angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Polres Sleman akan  menggelar Operasi Simpatik Progo 2016 yang akan dilaksanakan selama 21 hari yakni pada tanggal  1 hingga 21 Maret 2016. Ada tempat  yang dijadikan target operasi tersebut . 

Seperti diterangkan Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Yugi Bayu Hendarto melalui  Kepala Unit Laka Lantas Polres Sleman , Iptu Wartono saat berbincang dengan info-jogja.com di tempat kerjanya , Jumat (26/2/2016) pagi.


 "Tujuan digelarnya  operasi tersebut supaya tercipta situasi lalu lintas yang tertib, aman dan lancar serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Operasi digelar serantak di seluruh Indonesia selama 21 hari , mulai 1 hingga 21 Maret 2016," jelas dia.

Khusus di wilayah hukum Polres  Sleman operasi difokus pada Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) sepanjang jalan mulai dari UIN Sunan Kalijaga hingga Maguwoharjo, biasanya KTL hanya diberlakukan mulai UIN sampai Babarsari ,namun pada operasi ini diberlakukan hingga daerah Babarsari.

Wartono menambahkan pada KTL  akan diterapkan denda maksimal sesuai tingkat pelanggarannya seperti diatur dalam  UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas." Denda maksimal akan dikenakan bagi pelanggar lalu lintas di KTL dengan stempel khusus pada surat tilang , selain tempat tersebut akan di gelar operasi serupa di sejumlah titik," tambahnya.

Disinggung mengenai angka kecelakaan lalu lintas pihaknya mengkaim terjadi penurunan pada bulan Januari 2016 ." Terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas , pada bulan Januari 2016 ada 100 catatan, sedangkan bulan Desember 2015 ada lebih 100 kejadian.

Penurunan angka kecelakaan ini menunjukkan kesadaran hukum tinggi, selain dukungan adanya pembangunan devider pada jalan rawan terjadi kecelakaan dan pendekatan preemtif melalui pembinaan dan  penyuluhan di sekolaha maupun kampus,"tutup Wartono.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post