Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Niat Jual Beli Mobil Malah Berperkara

Ilustrasi Keadilan  
SLEMAN -Karena merasa ditipu oleh terdakwa NP (33) warga Wiyungan  Surabaya , akhirnya korban Abdul Latif  membawa permasalahan  transaksi jual beli satu unit mobil Toyota Innova  ke ranah hukum hingga disidankan   di Pengadilan Negeri Sleman , Kamis (25/2/2016).

Sidang perdana yang terregister bernomor 73/Pid.B/ 2016/PN Smn dengan mejelis hakim yang diketuai Ninik Hendras Susilowati SH kali ini   mengagendakan  pembacaan  dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU) , Suharno SH.

Dalam surat dakwaanya , Suharno menyatakan bahwa pada tanggal 13 Maret 2015 di dusun Potro RT 01 RW 17 Purwobinangin Pakem terdakwa bersama Arief Rahman Hakim mendatangi rumah Abdul Latif UNTUK  menawarkan satu unit mobil Toyota Innova warna hitam tahun 2009 dengan nomor polisi (nopol) L 1916 VT , saat itu hanya dibawa BPKB dan surat-surat saja , tanpa membawa unit mobil yang dimaksud.

Setelah itu  disepakati bahwa  mobil akan dibeli dengan harga  Rp 140 juta oleh Abdul Latif. Kemudian tanggal 14 Maret 2016 terdakwa mendatangi rumah lagi dengan menyerahkan BPKB dan kwitansi pembayaran sebesar Rp 140 juta.

Terdakwa berjanji akan menyerahkan mobil , dua hari setelah transaksi namun hingga  waktu yang dijanjikan mobil tidak diantarkan dan terdakwa sulit dihubungi sehingga korban melaporkan ke pihak berwajib.

Kata JPU lagi , atas perbuatan tersebut dirinya didakwa dengan dua  dakwaan yakni  kesatu pasal 378 KUHP dan  dakwaan kedua  pasal 372 KUHP tentang penipuan .

Pada Kesempatan tersebut  terdakwa  NP melalui kuasa hukumnya  menyangah dakwaan JPU dengan  melayangkan eksepsi yang pada pokoknya menolak seluruh isi  dakwaan. Sidang akan digelar kembali pada pekan depan dengan agenda tanggapan JPU  atas eksepsi. Dari pengamatan info-jogya.com ada sekitar 40 orang ikut berikan dukungan pada terdakwa dipersidangan.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post