Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Mulai ada keluhan masyarakat dampak menjamurnya kost eksklusif

SLEMAN - Menjamurnya kost eksklusif di Yogyakarta terutama di wilayah yang berdekatan dengan Kampus perlu perhatian khusus dari Pemda setempat. Pendirian bangunan tersebut berdampak komplek terhadap masyarakat di seputar pembangunan oleh karena itu perlu pengaturan dan perhatian lebih lanjut dari Pemerintah setempat.

 Anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH)  Yogyakarta Rizky Fatahilah SH menyebutkan bahwa perlunya pengaturan lebih lanjut dari pemerintah setempat  terkait dengan  maraknya bangunan kost eksklusif .

“ Hari ini memang mulai  banyak  keluhan masyarakat yang terdampak pembangunan kost eksklusif ,  ukuranya memang belum sekeras dampak dari pembangunan hotel, condotel,mall dan apartemen sehingga diperlukan pengaturan untuk  penataan,”  tegasnya kepada wartawan usai beraudiensi dengan Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi di ruang rapat , Kamis (4/2/2016) pagi.

Katanya lagi dalam proses perijinan pembangunan kost eksklusif seharusnya diperlukan ijin lingkungan atau paling tidak ada UKL UPL atau jika luasanya lebih dari 10.000 m2 harus dilengkapi dokumen AMDAL, jangan cukup dengan IMB saja .Pihak pengembang jangan sampai menyalahgunakan perizinan yang telah dikeluarkan.

“ Saat ini mulai muncul keresahan warga akibat dampak pembangunan model hunian ini, hendaknya ada pengaturan  tentang lingkungan sosial misakkan ada komitmen dengan penduduk sekitar dengan menerapkan aturan tentang kesusilaan, jangan sampai tempat tersebut malah disalahgunakan sebagai  tempat melakukan transaksi narkoba dan kejahatan lainnya,”terang Rizky.

Ditempat yang sama , Direktur Wahana Lingkungan Hidup ( Walhi ) DIY  Halik Sandera menegaskan aturan berpihak pada lingkungan telah tertuang dalam regulasi namun di lapangan masih banyak pelanggarannya. “ Dampak kerusakan lingkungan dapat ditimbulkan akibat  pembangunan  hotel, condotel , apartemen dan  kost eksklusif karena tidak menerapkan regulasi yang berlaku,”singkatnya.

Sementara  Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi mengharap peran serta masyarakat dalam kaitan pembangunan di wilayah masing-masing .” Ini merupakan dinamika dalam proses pembangunan , diperlukan peran serta masyarakat untuk mengawasi,” singkatnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post