Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Lokasi calon Rusunawa Gemawang Kotor

Foto . Jalan masuk menuju lokasi rencara pembangunan Rusunawa ,Minggu (8/2/2016)



SLEMAN - Lokasi rencana pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa)  di  pinggir Kali Code kawasan Gemawang, Sinduadi  Mlati Sleman nampak tak terurus. Dari pantauan info-jogya.com  disekitar lokasi ditumbuhi rumputan dan semak belukar  hingga  di badan jalan. 

Menurut sumber yang dihimpun   proyek persiapan lahan di Bantaran Kali Code ini  didanai APBD DIY  sebesar  Rp 3,1  miliar dengan  menempati tanah kas desa (TKD) desa Sinduadi .

Salah satu warga dusun  Pogung Rejo  Sinduadi  yang setiap harinya melintas lokasi itu, Darto (47) membenarkan kondisi itu. “ Sangat disayangkan proyek bernilai miliaran tersebut terlihat kotor karena suburnya  belukar dan rumput , seperti tidak terurus , alangkah baiknya jika tempat tersebut dimanfaatkan sebagai ruang hijau yang dapat dimanfaatkan olah warga,tapi ini malah sebaliknya,” katanya. 

Kepala Desa Sinduadi H Senen Haryanto saat dikonfirmasi menerangkan bahwa tanah yang ditempati tersebut nantinya akan  dipakai sebagai lahan  penataan pemukiman . Itu merupkan TKD yang akan disewa pemerintah DIY namun hingga saat ini belum ada memorandum of understanding( MOU) .

“ Lokasi  tersebut merupakan tanah kas desa a milik desa Sinduadi , direncanakan akan dibangun Rusunawa dan saat ini telah selesai tahapan pembangunann persiapan lahan,” terangnya.

Dikatakan Senen lagi  tanah seluas 4500 meter persegi tersebut rencananya akan di sewa Pemerintah DIY ,namun sampai saat ini belum ada MOU.

Sementara  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM DIY, Rani Syamsinarsi menerangkan bahwa proyek yang telah selesai  tersebut merupakan Sat Pos atau SO rencana pembangunan Rusnawa  dan  masih dalam  proses untuk direalisasikan pada  tahun ini, pelaksanaannya menunggu keputusan  pusat.

 Tempat itu merupakan Sat Pos atau SO ,  plain proyek  untuk pemukiman masyarakat di bantaran Kali Code berupa  bangunan Rusunawa , pelaksanaannya  masih menunggu proses dan  keputusan Pemerintah Pusat pada  tahun ini dengan dana APBD yang telah kita anggarkan ,”terangnya.

Lanjut  Rani anggaran untuk persiapan lahan tersebut senilai Rp 3 miliar sedang untuk pembangunan Rusunawa nanti sekitar  mencapai Rp 10 miliar. 

Terkait kesan kotor di sekitar lokasi tersebut Rani menanggapinya  “ Kalau masih tumbuh-tumbuhan itu tidak masalah , itu kan cuma rumput liar saja , “ singkatnya.

Penulis : Eko Purwono/Ynr


About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post