Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Kotagede Pusat Kerajinan Perak Di Yogyakarta

Kota Gede adalah sebuah daerah dimana Panembahan Senopati, pendiri kerajaan Mataram baru mendirikan istananya pada tahun 1575 silam. Penguasa kerajaan Mataram baru merupakan keturunan langsung dari penguasa Mataram kuno yang membangun Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Pada tahun 1680 Kota Gede direbut oleh pasukan dari Madura, dan kemudian istana Mataram dipindahkan ke timur, pertama ke Kartasura, lalu ke tepi sungai Solo, di Surakarta (Solo). Maka Kotagede sendiri adalah termasuk salah satu wilayah yang bersejarah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada saat masa kini, Kota Gede adalah daerah di pinggiran kota Yogyakarta dengan berbagai macam kebudayaan dan kerajinannya. Kota ini terdiri dari jalan-jalan sempit, dengan toko-toko pengrajin perak tradisional dan rumah berubin mosaik yang menempati tepian jalan, dahulu rumah-rumah ini merupakan rumah para bangsawan dan pedagang kerajaan. Kota Gede adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan santai untuk mengisi hari liburan anda.

Bagi mereka yang ingin berbelanja, berkunjung ke sini untuk sekedar melihat-lihat atau mungkin membeli beberapa kerajinan perak asli buatan tangan merupakan kegiatan yang sangat menarik. Terdapat banyak macam dan banyak bentuk dari kerajinan perak itu sendiri. Anda juga bisa berkeliling di sekitar bangunan kuno yang merupakan rumah pedagang Arab dan Belanda. Carilah informasi apakah Anda bisa mengunjungi salah satu rumah-rumah kuno tersebut dan merasakan nuansa di masa lampau.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post