Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Jelang pilkada 2017 , KPU Kota Yogyakarta Anggarkan Rp 14,9 miliar dan Rp 14,3 miliar untuk KPU Kulonprogo

Anggota KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah (tengah) didampingi Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan
YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta dipastikan  akan kembali  mengelar hajatan pesta demokrasi Pilkada di dua daerah yakni Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo pada 15 Februari 2017 yang digelar secara serentak diseluruh Indonesian , totalnya ada 101 daerah.

Kepastian tersebut disampaikan anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI)  Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada sejumlah awak media di KPU DIY, Kamis (11/2/2016) pagi.

" Pilkada serentak akan di laksanakan di 101 daerah di Indonesia , termasuk Kabupaten Kulonprogo dan Kota Yogyakarta , saat ini sedang dipersiapkan perangkat peraturan untuk pelaksanaan tahapan pilkada, namun masih mengacu pada UU Nomor 8 Tahun 2015,"jelas Ferry di kantor KPU DIY , Kamis (11/2/2016).

Selain regulasi dan keputusan perlu dipersiapkan pula  Infrastruktur pendukung , penguatan sistem informasi sehingga pelaksanannya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Anggaran pelaksanaan pilkada bersumber dari APBD setempat, diharapkan masing-masing daerah sudah mengalokasikan dana tersebut," katanya.

Sementara Ketua KPU Kota Yogyakarta , Wawan Budiyanto pada kesempatan itu memaparkan bahwa telah disiapkan dana sebesar Rp 14,9 miliar. " Untuk persiapan pelaksanaan pilkada di Kota Yogyakarta pada 15 Februari 2017  telah dialokasikan dana sebesar Rp 14,9 miliar," singkat dia.

Sama halnya dikatakan Ketua KPU Kulonprogo ,  Muh Isnaini disebutkannya Kabupaten Kulonprogo akan menyelenggarakan pemilihan serupa pada 15 Februari 2017 dengan mempersiapkan pendanaan yang bersumber APBD sebanyak Rp 14,3 miliar.

"Tidak jauh dari Kota Yogyakarta untuk mempersiapkan tahapan penyelengaraan Pilkada tahun 2017 sudah dialokasikan dana bersumber dari APBD Kabupaten Kulonprogo sebesar Rp 14,3 miliar, "ujarnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post