Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Hakim Marah Kepada Saksi Saat Digelar Sidang Terdakwa RH

Jalanya persidangan di PN Sleman  dengan agenda pemeriksaan saksi, Selasa (23/2/2016)

SLEMAN - Pengadilan Negeri (PN) Sleman kembali gelar sidang perkara  pidana   dengan terdakwa RH (19) warga  dusun Waras,  Sariharjo Ngaglik Sleman dalam  persidangan   oleh majelis hakim yang diketuai  Lingga Setiawan SH ,Selasa (23/2/2016).

Sidang agenda pemeriksaan satu saksi bernama Wagiman yang dihadirkan oleh  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Meyer V Simanjuntak SH  sempat membuat ketua majelis hakim berang, pasalnya keterangan saksi dinilai berbelit-belit dan melenceng dari pernyataan saksi dalam dakwaan penuntut. " Kamu itu sudah disumpah dan keteranganmu pertanggungjawabannya kepada Allah, keterangan kamu itu benar atau tidak, jawab yang jujur saja ,"tegas hakim.

Dalam kesaksianya dijelaskan bahwa saat kejadian saksi mengatakan sedang duduk-duduk di angkringan yang berjarak 50 meter, namun kenyataan pada keterangan di dakwaan JPU disebutkan hanya berjarak 20 meter saja. Saksi mengakui mendengar suara ribut-ribut di rumah dukuh namun tidak melihat secara langsung kejadian di dalam  rumah itu.

Dia mengaku datang ketempat itu karena mendengar ada banyak orang di rumah dukuh, disebabkan ada perkara perselingkuhan. Saat terjadi suara keributan didalam rumah dukuh, Wagiman tetap duduk-duduk di angkringan yang berjarak 20 meter dari tempat kejadian.

Persidangan yang lalu terdakwa RH (19) didakwa JPU ,Meyer V Simanjuntak dengan dakwaan satu  primair  melanggar pasal 170 ayat (2) ke-2 KUHP , dakwaan kedua primair pasal 170 ayat (2) ke-3 serta dakwaan subsidair melanggar pasal 351 ayat 1 , ayat 2 dan ayat 3 tentang penganiayaan.

Seperti dituangkan dalam dakwaan bahwa  terdakwa pada 18 0ktober 2014 sekitar jam 21.00 WIB bertempat di dusun Waras RT 01 RW 12 Sariharjo Ngaglik Sleman melakukan penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya  korban Sumardi Eko Sumarno.


Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post