Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Eksotisme Pantai Goa Cemara

Jogjakarta adalah salah satu kota wisata yang bisa dibilang terkenal dengan pantainya di Jawa Tengah. Kita bisa temui seperti pantai Parangkusumo, Indrayanti, Glagah, Baron dan lain sebagainya. Keindahan pantai di Jogja merupakan sebuah nilai plus tersendiri dari kota-kota lainnya, tak heran jika Jogja juga dinamai sebagai kota wisata.

Kali ini ada sebuah pantai yang mungkin baru ditelinga kita. Bertempat di Dusun Patehan, Gadingsari Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta ini bernama Pantai Goa Cemara. Mengapa pantai ini diberi nama Pantai Goa Cemara? Karena memang disepanjang pantai ini ditumbuhi oleh pohon cemara yang cukup lebat, sangat teduh dan pohon cemaranya membentuk seperti lorong di tengah-tengahnya mirip seperti goa. Konon masyarakat sekitar lah yang menamai pantai ini dengan Goa Cemara karena sejak awal, mereka telah memiliki kesadaran memelihara lingkungan pantai dengan menanam dan
merawat pohon cemara udang yang bermanfaat untuk mencegah abrasi. Para pengunjung akan disajikan suasana dan nuansa yang berbeda ketika tiba atau mengunjungi pantai Goa Cemara ini, karena memang pemandangan yang unik dan eksotis tersaji di pantai ini.

Tak hanya pemandangan dan suasananya saja yang indah namun di pantai ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti jalan aspal yang mulus, tempat makan, gazebo, papan petunjuk dan fasilitas umum lainnya. Pantai Cemara ini sangat cocok menjadi pilihan keluarga untuk refresing atau liburan. Selain untuk acara liburan keluarga, Pantai Goa Cemara ini juga bisa digunakan sebagai kegiatan pertemuan untuk komunitas, kolega, reuni dan lain sebagainya.

Saat masuk area parker Goa Cemara ini, pengunjung akan langsung disapa oleh rimbunnya pohon cemara yang sangat teduh, ditambah angin pantai yang silir dan sepoi-sepoi membuat kebanyakan pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Sembari duduk realaskan tikar atau duduk santai di gazebo-gazebo yang berada di sekitar rimbunnya pohon cemara para pengunjung bisa bercanda, ngobrol dan bercengkrama dengan keluarga, sahabat, teman, saudara, pasangan atau yang lainnya

Tak hanya menyajikan suasana nyaman dan keteduhan saja, di Pantai Goa Cemara ini wisatawan atau pengunjung juga bisa sekaligus melakukan sebuah upaya penyelamatan lingkungan berupa lelang unguk adopsi penyu yang akan dilepas ke laut. Diadakannya kegiatan tersebut salah satunya adalah sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran bagi para masyarakat untuk mencintai habitat sang penyu tersebut. Hasil lelang penyu tersebut akan digunakan untuk penangkaran dan pengelolaan penyu agar spesiesnya tetap terjaga.

Nah dengan begitu tak ada salahnya jika kita sesekali berkunjung ke Pantai Cemara ini. Disamping kita bisa menikmati suasana yang luar biasa indah dan damai, kita juga bisa mendukung upaya penyelamatan lingkungan. Besar harapan semua pihak pengurus pantai baru Goa Cemara akan berkembang layaknya wisata pantai di Jogja lainnya yang sudah terkenal.






About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post