Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 5 Tips Sederhana Agar Smartphone Berumur Panjang


Telpon pintar atau yang biasa disebut Smartphone kini terus bermunculan dengan berbagai macam seri dan keunggulan tersendiri. Meski telah membeli smartphone baru juga dengan seri terbaru, tak jarang kita menemui smartphone yang bermasalah dan dalam hitungan bulan smartphone kita tiba-tiba ‘ngadat’. Secara tidak kita sadari ada beberapa hal yang simpel namun vital bagi si smartphone sendiri untuk cara perawatannya.

Berikut adalah 5 tips atau cara merawat smartphone kita agar tahan lama :

1. Hindari suhu ekstrem
Yang sering terjadi adalah kita meninggalkan ponsel di dalam mobil atau dashboard mobil di bawah teriknya matahari. Ponsel pintar sangat sensitif dengan suhu. Terlalu panas atau dingin akan membuat ponsel terganggu kinerjanya.
Ponsel bisa bekerja secara optimal pada suhu 20-26 derajat Celcius.

2. Hati-hati melakukan rooting
Biasanya pengguna melakukan rooting agar ponsel memiliki kemampuan yang lebih mumpuni. Hal itu tak akan menjadi masalah jika dilakukan dengan benar dan tidak sembarangan.

3. Beri ruang pada memori internal
Sebesar apapun memori internal ponsel, berilah ruang. Jangan penuhi memori internal. Pindahkan aplikasi dan data ke memory luar agar ponsel bekerja dengan baik.
Tanpa memory internal yang cukup, ponsel akan bekerja tidak normal yang bisa berbuntut mogok bekerja.

4. Perhatikan slot microUSB
Seringnya kita menggisi baterai kadang bisa membuat kontak yang dihasilkan tak selalu pas. Jika tidak hati-hati, misalnya saja menekan terlalu kencang, bisa menyebabkan colokan rusak. Kerusakan bagian ini merupakan salah satu kerusakan yang sulit diperbaiki

5. Waspadai malware/virus
Belakangan, malware atau virus memiliki daya rusak yang dahsyat. Seperti diketahui, ponsel memiliki banyak data sensitif.

Karenanya, waspadalah. Selalu berhati-hati saat menginstal aplikasi. Menginstal anti-virus sangan disarankan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post