Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 3 Kebiasaan Sepele Yang Memicu Penyebab Stroke

Selain penyakit kanker dan serangan jantung, stroke adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Seperti yang dilansir Centers for Disease Control and Prevention (CDC), diperkirakan terdapat 795.000 orang menderita stroke setiap tahunnya. Dari jumlah tersebut hampir 130.000 orang meninggal karena stroke. Setelah disimpulkan, penyakit stroke tersebut memang disebabkan karena perilaku orang itu sendiri. Apa saja prilaku yang sepele namun sangat beresiko memicu seseorang terserang penyakit stroke? Berikut adalah penjelasannya :


  • Konsumsi alkohol

Alkohol sebenarnya baik untuk tubuh jika dikonsumsi sesuai takaran dan sewajarnya. Alkohol berfungsi mendetoks kotoran yang terdapat dalam tubuh. Namun jika penggunaan alkohol dikonsumsi secara berlebihan malah bisa menyebabkan potensi meningkatnya tekanan darah tinggi dan kolesterol. Sehingga resiko untuk terserang stroke pun kian tinggi.


  • Merokok

Merokok adalah suatu tindakan yang dibenci orang, terutama oleh perokok pasif. Namun entah mengapa para manusia justru mengkonsumsinya setiap hari tanpa henti. Merokok telah terbukti menyerang pembuluh darah dan berakibat terjangkit stroke. Tak hanya itu saja, para perokok pasif yang berada di sekitar perkok aktif juga beresiko terserang stroke karena secara tidak langsung menghirup asap rokok yang keluar dari si perokok aktif. Namun, perokok aktif dua kali lebih beresiko terserang stroke. Jadi berhentilah merokok dan sayangi orang disekitar anda.


  • Malas Olahraga

Tidak ada keajaiban yang dapat mencegah terjadinya stroke bila Anda tidak berolahraga. Orang-orang yang yang secara fisik tidak aktif bergerak, berada pada risiko terserang stroke lebih tinggi. Hal ini akibat tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi. Selain itu, orang yang malas olahraga juga berisiko terkena diabetes tipe 2 dan menjadi kelebihan berat badan atau obesitas. Berolahraga memang bukan solusi mencegah stroke secara keseluruhan, namun setidaknya mengurangi kemungkinan terkena penyakit tersebut.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post