Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Wisata Ketep Pass


Wisata Ketep Pass

Ketep, Sawangan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Harga tiket masuk : Rp. 3.000,- per orang
Biaya Parkir: Rp. 2.000,- (roda 2).

Jika anda ingin melihat wisata pegunungan yang sangat indah dan menajubkan, Ketep Pass adalah tempatnya. Obyek Wisata Ketep Pass merupakan Obyek Wisata Alam Kegunungapian khususnya Gunung Merapi. Letaknya di  Ketep, Sawangan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ketep Pass diresmikan sebagai kawasan wisata pada jalur Solo–Selo–Borobudur (SSB) tanggal 17 Oktober 2002, oleh presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri.


Obyek Wisata Ketep Pass berada pada ketingggian 1200 m dpl dengan koordinat 7°29’38.65” Lintang Selatan dan 110°22’55.52” Bujur Timur serta memiliki luas area sekitar 8000 m persegi. Ketep Pass merupakan Gardu Pandang untuk melihat gunung Merapi dan Merbabu nampak lebih dekat dan cantik terutama saat cuaca cerah. Selain itu, Anda juga dapat melihat tiga gunung lainnya, yaitu Gunung Sumbing, Sindoro, dan Slamet. Serta anda dapat melihat beberapa bukit, yaitu Bukit Tidar, Andong, Menoreh, dan Telomoyo. Selain Pandang, di Ketep Pass juga terdapat banyak titik-titik yang menarik lainnya.


Di Ketep Pass terdapat sebuah Ketep Volcano Theater. Ketep Volcano Theatre merupakan sebuah gedung tempat pemutaran film dokumenter tentang aktivitas Gunung Merapi serta fenomena gunung Merapi yang dahsyat dengan kapasitas tempat duduk 78 kursi. Pengunjung bisa menikmatinya dengan membeli tiket menonton sebesar Rp. 5.000,- serta berdurasi 30 menit.

Jika belum lelah menjelajah, anda bisa menikmati museum vulkanologi. Didalamnya terdapat miniatur Gunung Merapi, Komputer interaktif yang berisi tentang dokomen kegunungapian, beberapa contoh batu-batuan bukti letusan dari waktu ke waktu. Untuk memasuki Museum Vulkanologi Ketep Pass, pengunjung harus membeli tiket tambahan sebesar Rp. 3.000,- per orang.


Objek wisata ini berjarak sekitar 30 km dari Kota Magelang dan 35 km dari Boyolali. Lokasi ini juga hanya berjarak sekitar 30 km dari Borobudur. Lokasi Obyek mudah dijangkau baik dengan Bus Besar, Mini bus, Sedan atau sejenisnya maupun sepeda motor.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post