Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Walikota Yogyakarta Pimpin pembukaan akses jalan ke MTs Muhammadiyan Karangkajen

Foto Dok . Sekolah MTs Muhammadiyah Karangkajen
YOGYAKARTA - Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti akhirnya menepati janjinya untuk membongkar tembok perumahan Green House yang menutupi jalan menuju  sekolah MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta.

Proses pembongkaran dipimpin langsung oleh Walikota  di perumahan  Green House, turut serta pula tokoh-tokoh Muhammadiyah , Senin (4/1/2016). Proses eksekusi  pembongkara dilakukan  oleh petugas Satpol PP Kota Yogyakarta.

Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Karangkajen, Sukarni SH, MA. mengatakan bahwa pihak sekolah akan terus tetap berjuang untuk  membuat jalan akses menuju ke sekolah.

 "Awalnya kita akan melakukan aksi damai terhadap apa yang telah dilakukan oleh warga komplek perumahan Green House untuk dapat masuk kembali ke sekolahan.Walikota Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti langsung membongkar tembok perumahan Green House yang menutupi jalan menuju MTs Muhammadiyah Karangkajen pada pukul  05.00 pagi tadi, Pak Har," terang  Sukarni.

Sukarni menambahkan bahwa selama sudah 2 tahun, permasalahan ini  terjadi dan selama itu pula, pihak perumahan Green House tidak memberikan akses jalan untuk menuju MTs Muhammadiyah Karangkajen dengan alasan menggangu kenyamanan warga perumahan Green House.

"Jika pihak sekolah, khususnya MTs Muhammadiyah Karangkajen ingin memiliki akses jalan menuju ke sekolahnya, warga perumahan Green House meminta untuk membeli rumah di sebelah utara sekolah dengan harga 1 milayar. Namun pihak sekolah tidak menyetujuinya," tandasnya.

Salah satu  anggota DPR RI komisi X sebagai komisi yang membidangi pendidikan , My Esti Wijayati turut  mengunjungi MTs Muhammadiyah Karangkajen,  dia menyanyangkan  atas tindakan tersebut. "Secara pribadi, saya sangat menyanyangkan sekali atas apa yang telah terjadi di MTs Muhammadiyah Karangkajen ini," ungkap esti.

Esti berharap agar kejadian seperti ini segera diselesaikan dengan pihak-pihak terkait. Agar ke depannya supaya tidak mengganggu proses belajar yang ada di sekolah MTs Muhammadiyah Karangkajen.

"Untung saja kejadian ini tidak waktu para siswa sedang menempuh ujian, jika terjadi sewaktu ujian bisa menimbulkan kecemasan," tambahnya.

Langkah awal dari Walikota Yogyakarta, menurut Esti, sudah benar. Tetapi hal tersebut harus segera di tuntaskan dengan baik antara pihak sekolah MTs Muhammadiyah Karangkajen dengan warga perumahan Green House.

"Apapun yang terjadi, pendidikan harus jalan terus, anak-anak tidak boleh mempunyai tekanan mental berkaitan dengan kejadian ini, " tutup Esti.




Penulis : Yanuar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post