Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » SLB NEGERI 1 BANTUL JALIN KERJASAMA DENGAN RUSSELL MAILER KELOLA SAMPAH

BANTUL - Sekolah Luar Biasa (SLB)  Negeri 1 Bantul menangkap  satu peluang lakukan  kerjasama dengan dengan salah satu yayasan dari Kanada, ialah Yayasan Eco Brick, untuk pemanfaatan limbah plastik.

Russell Maier yang juga selaku seniman dan trash transformer (pengubah sampah) mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah kami lakukan di salah satu SMA di Bali dan respon anak di sekolah tersebut sangat baik.

 "Untuk di Yogyakarta sendiri, kami mencoba untuk menerapkannya di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bantul," ujarnya, Sabtu (9/1/2016).

Maier menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pemanfaatan  sampah-sampah, khususnya sampah plastik yang bisa  dikendalikan dan digunakan dengan sebaik-baiknya. "Salah satunya di bali sudah didirikan  rumah botol," tambah Maier.

Sementara, Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Bantul, Muh Basuni menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat berbanfaat , apalagi ini bisa menjadi salah satu edukasi yang baik terhadap anak-anak untuk dapat mengelola sampah plastik dengan baik.

"Ini merupakan kerjasama yang baik antara Yayasan Eco Brick dengan Sekolah SLB Negri 1 Bantul,"tutupnya.

Penulis : Eko Purwono

Selain itu, lanjut Basuni, anak-anak di  SLB Negri 1 Bantul bisa mengerti tentang bahaya yang ditimbulkan oleh sampah plastik. Karena ternyata sampah plastik beracun.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post