Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sepasang Muda-Mudi di Kamar saat dilakukan Razia Pondokan di Yogya

Lokasi Pondokan yang ditemukan  sepasang anak muda didalam kamar terkunci

YOGYAKARTA - Tim operasi penegak hukum terpadu   terdiri  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY , Badan Narkotika Nasiolal Propinsi (BNNP) DIY, Polresta Yogyakarta, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Dinas Trantib Kota Yogyakarta beserta jajaran Kecamatan Umbulharjo dan Kalurahan Tahunan gelar razia pondokan  di wilayah Kelurahan Tahunan  Kecamatan Umbulharjo, Jumat (29/1/2016) malam.

Hasil penyisiran   pondokan yang diduga dijadikan ajang pesta narkoba, didapati satu pondokan  ijinnya telah kadaluwarsa ,pondokan tanpa ada penanggung jawab (pemilik), tidak di tempel aturan larangan penyalahgunaan narkotika bahkan yang mencenangkan ada sejoli kedapatan tengah berduaan dalam kamar kos yang terkunci.

Seperti diterangkan Lilik Andi Ariyanto, Kasi Penegakan Perundang-undangan Daerah (perda) Satpol PP DIY kepada wartawan disela-sela giat tersebut , Jumat , (29/1/2016).

“ Malam ini digelar operasi penegakan hukum terpadu bersama tim , BNNP, Polresta Yogyakarta, Dinas Trantib Kota Yogyakarta dan instansi terkait. Penekanan operasi ditujukan untuk penertiban usaha pondokan dengan  mengacu regulasi Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang penyelenggaraan  pondokan dan penegakan  Perda Nomor 13 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif,” terang Lilik.

Pihaknya menyayangkan  penanggung jawab pemondokan kebanyakan  tidak  membuat aturan padahal menurut regulasi   wajib membuat peraturan yang melarang adanya kegiatan penyalahgunaan dan peredaran  gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif dengegan meleteknan aturan tersebut di tempat yang mudah dibaca.

Hasil penyisiran pondokan didapati adanya pondokan yang izinnya  kadaluarsa di RW 11 Kelurahan Tahunan , tidak memasang aturan pemondokan dan didapati sepasang muda-mudi sedang  tengah berada dalam   kamar  sebuah pondokan di  UH III RT 04 RW 01.

 “ Kepada pemilik pondokan tak berizin  dan sepasang muda-mudi tersebut telah kita data selanjutnya akan  lakukan pembinaan, sedangkan adanya dugaan penyalahgunaan narkoba ternyata  tak ditemukan bukti ” tutupnya.

Dalam hal penindakan Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Trantib Kota Yogyakarta, Totok Suryo Noto mengaku sudah  banyak pondokan tak memenuhi perizinan di bawa ke Pengadilan.

” Sejumlah  pondokan yang tak memenuhi persyaratan sesuai pro yustisia kita buatkan BAP kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk mendapatkan  putusan sesuai sanksi   yang dijabarkan dalam Perda Nomor 4 Tahun 2013  tentang Penyelenggaraan  Pondokan,”katanya.

Harapnya dengan operasi ini sekaligus sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang dikawatirkan masyarakat, seperti  ancaman terorisme,  peredaran narkoba  dan miras yang sangat mengancam generasi muda.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post