Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PN Sleman Raih ISO 9001 : 2008




SLEMAN -Pengadilan Negeri (PN) Sleman berhasil meraih   sertifikat ISO 9001 2008 dari lembaga sertifikasi PT NQA Indonesia, sertifikat tersebut diberikan  kepada  PN Sleman atas sistem pelayanan publik  yang sesuai standarisasi bahkan standar internasional . Diperlukan kerja keras untuk mendapatkannya. Penyerahan dilakukan langsung  Seperti diterangkan Direktur Jendreral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung , Heri Swantoro SH.

“Prestasi ini sesuatu hal yang sangat membanggakan, atas apa yang telah dicapai dan dikerjakan oleh PN Sleman, ini merupakan hasil kerja keras  sakter di PN Sleman sehingga bisa meraih prestasi ini. SDM di PN Sleman sangat berkualitas sehingga kami yakin PN Sleman bisa mengaplikasikan pelayanan berstandar internasional tersebut kepada masyarakat pencari keadilan," terang Heri disela-sela acara  penyerahan sertifikasi di halaman  gedung PN Sleman, Selasa (5/1/2016).

Heri yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sleman pada tahun 2008 ini menambahkan , ke depannya, tugas PN Sleman makin  berat. Karena PN Sleman dituntut tetap menjaga predikat atas apa yang telah dicapai selama ini. Diperlikan sinergitas yang baik dalam melakukan pelayanan publik, sehingga dapat mendorong pencapaian Indonesia sebagai pelayanan terbaik di bidang Peradilan.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Heriyanto SH  dalam sambutanya sangat mengapresiasi prestasi ini dirinya lebih menekankan kepada standar pelayanan keadilan yang berstandar tinggi . " Sangat kita apresiasi atas ISO 9001 : 2008  yang diraih PN Sleman , diharapkan  selalu ada produk - produk hukum atau putusan-putusan yang berstandar tinggi , mumpuni dan sempurna , karena mahkotanya sebuah produk pengadilan yakni tingkat  kualitas putusannya," harap dia. 

Ketua PN Sleman, Yanto SH MH menyatakan dirinya merasa bangga atas penghargaan sertifikasi  ISO 9001 2008 dari lembaga sertifikasi  NQA Indonesia ini dan akan konsisten dalam  menerapkan pelayanan publik  berstandar internasional di PN Sleman.

 " Kita akan pertahankan atas prestasi ini, dalam hal pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan PN Sleman berkomitmen untuk selalu terapkan standar terbaik, salah satunya dengan selalu menerapkan One Day Minitering pada setiap perkara yang ditangani yakni dengan melakukan percepatan minutasi atau pemberkasan perkara pada tingkat putusan hanya dalam waktu satu hari. 
Tugas kami semakin berat dengan disandangnya sertifikasi ini. Semoga dengan apa yang telah diterima oleh PN Sleman selama ini, diharapkan bisa meningkatkan kinerja untuk lebih baik melayani masyarakat, dengan ISO 9001 2008 ini PN Sleman akan selalu lakukan perbaikan secara berkelanjutan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat” tutupnya.

Acara yang berlangsung di halaman gedung Pengadilan Anak diareal PN Sleman ini tutut dihadiri Sekertaris Mahkamah Agung, Nurhadi SH beserta jajaran pejabat MA, tampak pula Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Tony Spontana SH , Penjabat BUpati Sleman Gatot Saptadi , Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain dan Dandim 0732 /Sleman Letkol Inf Bambang Yudi.
Selain penyerahan ISO acara di isi dengan serangkaian kegiatan diantaranya Peresmian dan serah terima secara simbolis gedung Pengadilan Anak dari Pemba Sleman kepada PN Sleman , peninjauan ruang sidang anak dan pencanangan zona bebas korupsi.


Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post