Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PN Sleman menjadi Pengadilan terlengkap dalam hal Pelayanan Publik

Profil DR Yanto  SH MH ( Dok PN Sleman)
SLEMAN - Menyandang sertifikat  ISO 9001-2008 sebagai Standar Internasional dalam Pelayanan Publik di  Pengadilan Negeri (PN) Sleman  bukanlan menjadi puncak kepuasan namun justeru  menjadi motivasi untuk lebih  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.Upaya  inovasi dan proses penyempurnaan sistem  tak pernah henti dilakukan. Saat ini telah didorong berjalannya  Sistem Informasi Antrian dan Proses Persidangan yang  terintegrasi dengan database  serta penerapan  adanya aplikasi “One Day Minutes”
.
Seperti dikatakan Ketua Pengadilan Negeri Sleman , DR Yanto, SH., MH saat berbincang dengan info-jogya.com di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2016) sore.

PN Sleman berkeinginan kelak menjadi PN paling lengkap di Indonesia dalam hal pelayanan publik , pada tanggal 1 Maret 2016 akan kita launching aplikasi antrian tamu, proses persidangan terintegrasi dengan database dan penerapan one day minutes yakni setiap perkara yang diputus hari itu, hakim dan panitera pengganti harus menyiapkan berkas acara persidangan untuk segara diserahkan  kepada para pihak pada hari itu juga,” terangnya.

Yanto yang juga dosen pembimbing S3  Universitas Jayabaya Jakarta ini berharap kedepan dengan layanan dan inovasi baru  ini dapat memberikan pelayanan hukum kepada maysarakat  secara transparan, kredibel, cepat , singkat dengan biaya murah.

”Diharapkan dengan inovasi-inovasi dalam hal pelayanan publik ini akan terwujud pengadilan yang berikan layanan kepada masyarakat pencari keadilan secara transparan, kredibel, cepat, waktu singkat dan tentunya biayannya murah. Kedepan PN Sleman akan menjadi pengadilan terlengkap di Indonesia dalam hal pelayanan publik, “harap pria yang fasih memainkan wayang kulit ini.

Menurut rencana  peluncuran sistem ini akan digelar pada 1 Maret 2016 dengan menggundang Ketua Mahkamah Agung RI, Prof .DR H Muhammad Hatta Ali, SH. MH dan akan dimeriahkan pula dengan  pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ketua Pengadilan Negeri Sleman.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post