Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pariwisata diharapkan dapat Mensejahterakan Rakyat

MY Esti Wijayati saat beberkan keterangan kepada wartawan
YOGYAKARTA - Guna untuk menguatkan destinasi wisata di wilayah DIY, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY menggelar diskusi dengan pemerintah pusat yang  diwakili oleh Lembaga Legeslatif, Dewan Perwakilan  Rakyat (DPR) RI yang dihadiri  Anggota Komisi X DPR RI, MY Esti Wijayati. Diskusi tersebut digelar di Ruang A gedung  Bappeda DIY di Komplek Kepatihan Yogyakarta tersebut dihadiri seluruh SKPD yang membidangi pariwisata  , Jumat (8/1/2016).

Bappeda DIY  yang diwakili Kepala Bidang Ekonomi Sugeng Purwanto pada diskusi tersebut mengatakan bahwa sebagai sebuah destinasi wisata, sebaiknya DIY harus dikemas dan berpengaruh signifikan terhadap masyarakat di sekitarnya. "Hampir tiap bulan wisatawan dalam negeri maupun luar negri selalu berkunjung di DIY untuk berekreasi," ujarnya didepan peserta rapat.

Sugeng  menambahkan dalam kaitan dunia pariwisata ini pemerintah pusat sebaiknya  dapat mendorong apa di inginkan oleh masyarakat DIY. "Di sisi lain, kami dari pemerintah daerah (Bappeda) DIY akan menyiapkan banyak hal untuk penguatan destinasi wisatanya,kami anggarkan sebanyak Rp 300 miliar untuk petengan peningkatan pariwisata di DIY salahsatunya untuk pembangunan fisik destinasi wisata, " tambahnya.

Sementara itu anggota Komisi X DPR RI, MY Esti Wijayati  mengatakan bahwa sebuah destinasi wisata dengan target yang tidak sedikit lebih dari 3 juta wisatawan yang harus masuk ke DIY, maka DIY harus menyiapkan banyak hal untuk penguatan destinasi wisatanya.
Harus ditunjang dengan segala fasilitas yang memenuhi syarat, baik akses maupun kesiapan infrastruktur di dalamnya. termasuk soal kebersihan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


"Langkah koordinasi antar instansi terkait harus selalu dijalankan ,poin penting yang harus ditekankan yakni sektor  pariwisata harus dapat  mensejahterakan  rakyat," harap  Esti.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post